Rabu, April 8, 2020
Beranda Futsal Satoe Atjeh Kirim Tiga Pelatih Kursus Level Asia

Satoe Atjeh Kirim Tiga Pelatih Kursus Level Asia

ACEH SPORT — Tim Satoe Atjeh Futsal Academy mengirimkan tiga pelatih terbaiknya untuk mengikuti Futsal Coaching Course Level 1 AFC (Asia) mulai 2-7 Maret 2020 di Hotel Himati Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Satoe Atjeh Edi Darman, menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor itu agenda tahunan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).
 
Kata dia, ketiga pelatih Satoe Atjeh yang mengikuti kursus pelatihan tersebut berasal dari beberapa akademy futsal di beberapa Kab/Kota yang merupakan binaan Satoe Atjeh.

“Mareka pelatih Satoe Atjeh Sigli, Muhammad Ichsan, pelatih Satoe Atjeh Banda Aceh, Muhammad Riandi dan pelatih Satoe Atjeh Medan, Alfi Syahri,” ungkap Edi Darman, Selasa (3/3/2020).
 
Ia mengatakan kursus kepelatihan ini diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Para peserta tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih langsung oleh instruktur pemegang lisensi kepelatihan level 2 AFC (Asia), Efraim Ferdinand Bawole dan Andri Irawan.
 
“Saat ini ketiga pelatih Satoe Atjeh itu masih berlevel 1 Nasional. Dari itu diperlukan up-grade ilmunya ke level Asia (AFC). Mudah-mudahan sukses dan bisa meningkatkan semangat pemain yang dilatih,” ujar dia.
 
Edi juga berharap agar para pelatih Satoe Atjeh itu dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada ini. Semua materi yang disampaikan oleh para instruktur haruslah mampu untuk diikuti dan dipraktekkan.
 
“Saya mengharapkan agar mareka kelak menjadi pelatih-pelatih yang berkualitas di masa yang akan datang. Selain itu dapat mengikuti kursus kepelatihan lanjutannya.” sebutnya.

“Semoga saja akan menjadi motivasi dan meningkatkan gairah para pelatih futsal di Aceh sehingga perfutsalan di Aceh akan semakin maju dan berkembang,”

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!