Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Futsal Satoe Atjeh Kirim Tiga Pelatih Kursus Level Asia

Satoe Atjeh Kirim Tiga Pelatih Kursus Level Asia

ACEH SPORT — Tim Satoe Atjeh Futsal Academy mengirimkan tiga pelatih terbaiknya untuk mengikuti Futsal Coaching Course Level 1 AFC (Asia) mulai 2-7 Maret 2020 di Hotel Himati Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Satoe Atjeh Edi Darman, menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor itu agenda tahunan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).
 
Kata dia, ketiga pelatih Satoe Atjeh yang mengikuti kursus pelatihan tersebut berasal dari beberapa akademy futsal di beberapa Kab/Kota yang merupakan binaan Satoe Atjeh.

“Mareka pelatih Satoe Atjeh Sigli, Muhammad Ichsan, pelatih Satoe Atjeh Banda Aceh, Muhammad Riandi dan pelatih Satoe Atjeh Medan, Alfi Syahri,” ungkap Edi Darman, Selasa (3/3/2020).
 
Ia mengatakan kursus kepelatihan ini diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Para peserta tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih langsung oleh instruktur pemegang lisensi kepelatihan level 2 AFC (Asia), Efraim Ferdinand Bawole dan Andri Irawan.
 
“Saat ini ketiga pelatih Satoe Atjeh itu masih berlevel 1 Nasional. Dari itu diperlukan up-grade ilmunya ke level Asia (AFC). Mudah-mudahan sukses dan bisa meningkatkan semangat pemain yang dilatih,” ujar dia.
 
Edi juga berharap agar para pelatih Satoe Atjeh itu dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada ini. Semua materi yang disampaikan oleh para instruktur haruslah mampu untuk diikuti dan dipraktekkan.
 
“Saya mengharapkan agar mareka kelak menjadi pelatih-pelatih yang berkualitas di masa yang akan datang. Selain itu dapat mengikuti kursus kepelatihan lanjutannya.” sebutnya.

“Semoga saja akan menjadi motivasi dan meningkatkan gairah para pelatih futsal di Aceh sehingga perfutsalan di Aceh akan semakin maju dan berkembang,”

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Nyan, Persiraja Masih Berharap Ingin Main di Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persiraja Banda Aceh masih berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa digelar di tanah Rencong. Jika pun tidak, mereka tetap manut pada...

Friendly: Jong Aceh FA Menang Tipis Lawan Rampagoe

ACEHFOOTBALL.net — Laga friendly match -- pertandingan persahabatan-- tim usia 17 tahun antara Jong Aceh FA lawan SSB Rampagoe berlangsung seru, di Lapangan Matador,...

Terbaru

error: Content is protected !!