Selasa, Juli 7, 2020
Beranda SSB Mania Sabang Football Academy Kembali Bergulir, Tujuh Tim Berlaga

Sabang Football Academy Kembali Bergulir, Tujuh Tim Berlaga

ACEHFOOTBALL.net —Sabang Football Academy (SFA) kembali menggulirkan program pembinaan melalui kompetisi bertajuk Latih Tanding Bersama Liga Grassroots (SFA) II.

Inisiator dan konseptor kegiatan Yusrizal Toni kepada ACEHFOOTBALL.net mengatakan, pada liga kali ini ada tujuh tim binaan yaitu Gampong Balohan, Jaboi, Keuneukai, Iboih dan Lhok Igeuh ditambah peserta baru, Paya Seunara dan Anoi Itam.

Disebutkan, liga ini menganut sistem setengah kompetisi dengan perhitungan poin dan tempat pertandingan berpindah-pindah setiap minggunya. “Artinya semua tim peserta mempunyai satu kali kesempatan menjadi tuan rumah,” ujar dia.

Kata Toni, yang menjadi tuan rumah pada laga perdana sekaligus pembukaan Liga Grassroots (SFA) II tahun 2019 adalah Gampong Paya Seunara. “Liga perdana sudah kita gulirkan pada Januari-Februari awal tahun 2019.”

Geuchik Gampong Paya Seunara Yahya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemuda relawan (SFA) yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini dengan harapan bisa terlaksana dengan sukses tentunya pembinaan yang berkelanjutan.

Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom. yang di wakili oleh Ketua Harian KONI H.M.Isa dalam arahan dan membuka kegiatan secara resmi mengapresiasi serta mendukung penuh pola pembinaan demikian, artinya anak-anak lansung ditempa dalam kompetisi.

Disamping itu, ia juga menaruh harapan besar ke depan akan lahir talenta unggul dan tim sepakbola Sabang yang tangguh untuk bersaing diberbagai even tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional.

Setelah dilakukan tendangan bola pertama oleh H.M.Isa, langsung dilanjutkan pertandingan perdana antara tuan rumah Paya Seunara melawan Balohan dengan kedudukan akhir 0-1 gol diciptakan oleh Abrar dari Balohan.

Pertandingan kedua antara Anoi Itam melawan Jaboi juga skor 0-1 lewat gol Zulfan. Pertandingan ketiga Lhok Igeuh melawan Keuneukai berakhir seri 2-2 lewat gol Vega, Rafi dan Mukhsin serta Vahed Hasyemian.

Pertandingan dipimpin Junia Rahmadi wasit dari Askot PSSI Sabang, selanjutnya pertandingan Liga Grassroots Sabang Football Academy II 2019 pada lapangan sepakbola Gampong Keuneukai Sabtu 9 Nopember. [rel]

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Nyan, Persiraja Masih Berharap Ingin Main di Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persiraja Banda Aceh masih berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa digelar di tanah Rencong. Jika pun tidak, mereka tetap manut pada...

Friendly: Jong Aceh FA Menang Tipis Lawan Rampagoe

ACEHFOOTBALL.net — Laga friendly match -- pertandingan persahabatan-- tim usia 17 tahun antara Jong Aceh FA lawan SSB Rampagoe berlangsung seru, di Lapangan Matador,...

Terbaru

error: Content is protected !!