Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

ACEHFOOTBALL.net — Nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas statusnya dan sangat mungkin dilanjutkan pada tahun ini. Info yang beredar Liga 1 2020 yang sudah berjalan tiga pekan, akan dilanjutkan kembali pada September tahun ini.

Rumor ini sudah beredar, meski PSSI belum memberikan konfirmasi apapun terkait kabar kejelasan nasib kompetisi ini. Sejumlah konformasi yang dilakukan bagian media PSSI dan belum ada jawaban pasti, sebab mereka mengaku masih rapat.

Head of Media PSSI Eko Rahmawanto mengatakan belum bisa memberikan jawaban apapun soal kabar mengenai nasib kompetisi musim 2020 karena masih rapat. “Maaf, kami masih rapat nanti akan ada rilis yang dibagikan,” ujar dia seperti dikutip ACEHFOOTBALL dari Skor.id.

Kabar yang beredar, Liga 1 2020 akan bergulir lagi dan sangat mungkin menyelesaikan kompetisi pada 2021. Pertimbangan utama dari nasib kompetisi yang dilanjutkan adalah timnas Indonesia plus pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia level senior akan meneruskan perjuangan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan bakal tampil pada Piala AFF 2020. Untuk itu, kompetisi dibutuhkan karena pemain butuh media pertandingan dan tak sulit timnas Indonesia memantau mereka.

Soal Piala Dunia U-21 2021, Indonesia akan sangat riskan jadi tuan rumah tetapi kompetisi tak jalan. Sejumlah kompetisi di negara-negara tetangga Indonesia sudah memastikan melajutkan kompetisi.

Liga Vietnam 2020 akan memulai lagi per minggu depan atau pekan kedua Juni tahun ini. Namun sejak pertengahan Mei, Piala Vietnam 2020 sudah jalan. Sepak bola di Vietnam untuk Piala Vietnam 2020 bisa disaksikan penonton dan sudah menyelesaikan dua putaran awal.

Liga Australia juga mengonfirmasi pertengahan Juli 2020 kembali melanjutkan kompetisi. Per bulan ini, klub dipersilahkan mulai berlatih. Sedangkan Liga Malaysia dan Liga Thailand masih terus koordinasi dengan pemerintahan negera mereka.

Liga Malaysia ingin memulai kompetisi September tahun ini. Hanya saja, Pemerintah Malaysia belum membuka negosiasi sebab status lockdown di negara tersebut masih berlangsung.

Lalu dari Liga Thailand, mereka punya peluang kembali menggulirkan kompetisi per September dan selesai tahun depan. Saat ini, sejumlah fasilitas olahraga di Thailand sudah dibuka.

Walau, pembukaan fasilitas olahraga di Thailand dibarengi aturan ketat terkait protokoler kesehatan. Kenyataan ini membuat Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) yakin Liga Thailand segera bisa diputar lagi.

| SKOR

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!