Resmi, Juventus Juara Serie A Musim Ini

ACEHFOOTBALL — Tak perlu menunggu pekan terakhir, akhirnya Juventus mengunci gelar juara Serie A 2015/2016 meski tak sedang bertanding.

Hal ini terjadi akibat kekalahan Napoli dari AS Roma sehingga Juventus memastikan scudetto untuk kelima kalinya.

Napoli tumbang kala melawat ke kandang Roma di giornata 35, Senin (25/4/2016) malam WIB. Partenopei kalah 0-1 setelah tuan rumah mencetak gol tunggal lewat Radja Nainggolan.

Dengan kekalahan ini, Napoli yang punya 73 poin dengan tiga pertandingan tersisa dipastikan tidak bisa lagi mengejar perolehan angka Juve. La Vecchia Signora mengumpulkan 85 poin dari 35 pertandingan.

Sehari sebelumnya, Juve memetik poin penuh kala melawat ke kandang Fiorentina. Gianluigi Buffon dkk. menang 2-1 atas La Viola untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Sampai liga berjalan 35 pekan, Juve mengumpulkan 27 kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah. Dalam 25 laga terakhir di Serie A, Juve menang 24 kali dan cuma sekali imbang.

Ini adalah gelar scudetto kelima secara beruntun untuk Juve. Bianconeri menyamai rekor yang mereka buat pada tahun 1930an ketika memenangi scudetto pada periode 1931-1935.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here