Rahmanuddin, Kiper Kedua Asal Aceh yang Bela Klub Liga 1

Rahmanuddin bersama pelatih kiper Borneo FC dan rekannya | Photo: Instagram

ACEHFOOTBALL.net — Masuknya Rahmanuddin sebagai kiper di Borneo FC memunculkan fakta baru. Pria asal Aceh Jaya itu menjadi kiper kedua asal Aceh yang membela klub Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, ada Miswar Saputra yang sejauh ini tampil apik bersama Persebaya Surabaya. Miswar sudah bergabung dengan Bajul Ijo selama tiga musim terakhir.

Ia bersama Andri Muliadi yang berposisi sebagai bek sukses membawa klub tersebut promosi ke Liga 1 pada tahun 2017. Ini artinya sudah dua musim ini Miswar menjadi pengawal setia gawang The Green Force.

Sementara Rahmanuddin yang jebolan Paraguay itu tampil labil di level klub. Dalam tiga musim terakhir dia berpindah-pindah tim, meski sempat membela klub Timor Leste, Assalam FC.

Dua musim silam, ia pernah mengawal gawang Persiraja, lalu ke Semen Padang. Musim lalu, dia bersama Aceh United. Di awal musim ini dia sempat uji nasib di PSMS Medan.

Tapi batal, karena saat itu manajemen tim dalam ketidakpastian. Kabar teranyar, jelang putaran kedua Liga 1 ini, dia sudah resmi dikontrak Borneo FC.

BACA: Klub Liga 1 Ini Umumkan Rekrut Kiper Baru Asal Aceh

Kiper yang pernah berlatih di akademi Cerro Porteno Paraguay menjadi pengganti Alfonsius Kelvan yang sebelumnya telah hengkang.

“Kiper Asal Aceh Rahmanuddin Resmi Membela Borneo FC Sampai Akhir Musim 2019,” tulis akun @borneofc.id.

 

View this post on Instagram

 

Bismillah.. esforzarse por mejorar con un buen trabajo y facultades para perseguir objetivos🇲🇨🙏⚽👍

A post shared by RamsheRahmanuddin (@ramsherahmanuddin) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here