Puluhan Atlet Se-Sumatera “Adu Pedang” di Banda Aceh

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar didampingi Ketua Umum IKASI Aceh M Nasir Syamaun MAP | Photo Qahar Muzakar

ACEHSPORT — Puluhan atlet dari berbagai provinsi di Sumatera beradu kemampuan memainkan pedang dalam Kejuaraan Sirkuit Anggar Se-Sumatera Tahun 2019 yang digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, dari tanggal 4 hingga 8 September 2019.

Event kerjasama Kemenpora RI, KONI Aceh dan IKASI Aceh ini secara resmi dibuka oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak pada Kamis 5 September 2019.

Ketua Umum IKASI Aceh, M. Nasir Syamaun, S.IP, M.PA dalam sambutannya melaporkan, Sirkuit Anggar Se-Sumatera tahun 2019 ini diikuti oleh perwakilan dari empat provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Selatan.

“Total atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan kali berjumlah 79 orang yang akan bertanding di 12 nomor,” kata M. Nasir sembari menambahkan sejatinya Jambi juga ikut serta dalam event tersebut, namun batal hadir dikarenakan satu dan lainnya.

M. Nasir juga menjelaskan, Sirkuit Anggar Se-Sumatera merupakan agenda resmi hasil kesepakatan Pengprov IKASI Se-Sumatera beberapa waktu lalu.

Seluruh Pengprov IKASI Se-Sumatera juga menyepakati, pelaksanaan Sirkuti Anggar Se-Sumatera untuk yang pertama digelar di Aceh. “Kita juga mengupayakan agar event ini menjadi kalender resmi PB IKASI,” kata M. Nasir yang juga Sekum KONI Aceh.

Sementara itu Ketua Harian KONI Aceh menyambut baik atas terselenggaranya Sirkuit Anggar Se-Sumatera Tahun 2019. Apalagi kejuaraan tersebut dilaksanakan berdekatan dengan event Pra-PON dan Porwil 2019.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi para atlet anggar se-Sumatara, khususnya bagi Aceh kita berharap event ini juga menjadi ajang pemanasan menuju Pra-PON 2019 dan PON Papua tahun 2020,” kata Abu Razak dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Sirkuit Anggar Se-Sumatera Tahun 2019.

“Terimakasih kepada Pengprov IKASI Aceh yang telah bersusah payah untuk menghadirkan kegiatan ini. KONI Aceh sangat mendukungn kejuaraan-kejuaraan seperti yang akan kita ikuti hari ini. Kita harapkan para atlet benar-benar menjadikan event ini sebagai ajang mengasah kemampuan yang selama ini telah berlatih dengan gigih,” kata Abu Razak.[rel]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here