Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Bolanesia Timnas Indonesia PSSI Pastikan Semua Pemain Timnas Negatif

PSSI Pastikan Semua Pemain Timnas Negatif

ACEHFOOTBALL.net — Saat ini ada 75 pemain Tim Nasional Indonesia yang ada di Jakarta sedang dalam persiapan pemusatan latihan (TC). 

Namun, sebelum mengikuti TC mereka terlebih dahulu menguji dua kali tes usap (swab test) untuk memastikan tidak terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Dari 29 pemain timnas senior dan 46 pemain Timnas U-19, PSSI memastikan tidak ada salah satu mereka yang positif terindikasi Covid-19. Semua kegiatan TC diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, Pssi akan menjalani tes ketiga pada Kamis (30/7/2020), untuk lebih memastikan kesehatan para pemainnya. Setelah hasilnya keluar, barulah timnas senior dan Timnas U-19 Indonesia melakoni latihan di lapangan pada Sabtu (1/8).

“Alhamdulillah mereka negatif di swab pertama dan kedua. Saya minta dokter agar hasil (test ketiga) keluar tanggal 31 malam, jadi keesokan harinya mereka bisa segera melakukan latihan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Bagi timnas senior, TC itu adalah persiapan tiga pertandingan terakhir Grup G kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. Menantang tuan rumah, Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang rencananya berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

| ANTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Brazil Zona Merah, Pilar Persiraja Belum Bisa Kembali

ACEHFOOTBALL.net — Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan timnya di Banda Aceh. Kedua legiun asing itu masih “tertahan” di negaranya,...

Puluhan Pemain Muda Ikut Seleksi di PSAA Abulyatama

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini terus mematangkan diri. Persiapan mulai dengan menyeleksi pemain. Presiden PSAA...

GALERI: Pemain Rugby Aceh Berlatih Keras

ACEHSPORT — Selain sepakbola yang menjadi cabang paling favorite di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti. Ada juga rubgy sebagai cabor yang memakai...

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Terbaru

error: Content is protected !!