Selasa, April 7, 2020
Beranda Bolanesia Timnas Indonesia PSSI Pakai Produk Lokal Untuk Jersey Timnas

PSSI Pakai Produk Lokal Untuk Jersey Timnas

ACEHFOOTBALL.net — Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI memastikan apparel timnas Indonesia akan diserahkan kepada produk dalam negeri, yakni Mills Sport. Mereka akan memenuhi kebutuhan apparel dari ujung Aceh sampai Papua.

Dikutip ACEHFOOTBALL.net dari dari situs resmi PSSI, Jumat (20/3/2020), Mills tak hanya menyediakan apparel untuk tim nasional, tetapi juga untuk kebutuhan kursus wasit dan kepelatihan yang diselengarakan PSSI.

“Mills bahkan memenuhi kebutuhan apparel untuk 34 Asosiasi Provinsi PSSI. Semangatnya, kekompakan dari ujung Aceh sampai Papua,” sebut Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.
Menurut Iriawan, keputusan tersebut diambil untuk mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo. “Keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Jokowi,” kata dia.

Ia melanjutkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk menggalakkan produk-produk lokal karya anak bangsa demi menggerakan usaha kecil menengah.

Jenderal Bintang Tiga ini menilai produsen jersey asal Tangerang itu tak kalah dengan produk luar negeri.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” imbuhnya.

Dengan begitu, timnas Indonesia akan menggunakan seragam baru ketika tampil di ajang Piala AFF, Piala Asia, Pra-Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dimana kebetulan Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Bagi PSSI, bukan tanpa alasan memilih kerjasama dengan pengusaha lokal. Terlebih jika produk dalam negeri, hasil karya anak bangsa cukup kompetitif dengan produsen ternama dari luar negeri seperti dari Asia, Eropa bahkan Amerika Serikat.

Skuat Garuda sebelumnya memakai apparel Nike sejak 2006 silam. Namun, kontrak timnas dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu berakhir pada penghujung 2019 tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!