PSSB Sudah 6 Tahun Vakum, Begini Target Mantan Bupati Bireuen

Mustafa A Glanggang | Foto via realitasonline.com

ACEHFOOTBALL.net — Mantan bupati Bireuen Drs H Mustafa A Glanggang secara “aklamasi” dipilih sebagai Ketua PSSB Bireuen. Ia bertekad menghidupkan kembali klub berjuluk Laskar Bate Kureng.

Ketika dihubungi ACEHFOOTBALL.net, Ahad (29/12/2019), mantan anggota DPR Aceh dari PPP ini menyebutkan, dirinya sudah siap mengemban amanah tersebut. “Rencana pertama akhir Januari atau Febuari 2020 pengukuhan. Kemudian gebrakan awal akan diadakan turnamen segitiga Piala PSSB,” sebut dia.

Ia menjelaskan, dirinya dipilih oleh para pelaku sepakbola Bireuen pada acara silaturrahmi di Rumah Dinas Wabup Bireuen, Selasa (24/12/2019) lalu. Pada “reuni” tersebut ikut hadir Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, Ketua KONI Bireuen Mukhlis, tokoh serta para mantan pemain PSSB Bireuen.

Kata Mustafa, sebelumnya ia sudah menerima mandat dari Asprov PSSI Aceh sebagai caretaker Plt Ketua PSSB Bireuen. Mandat tersebut diterima dari Asprov dengan tenggat waktu sampai Maret 2020.

“Setelah saya bicara dengan teman-teman, dan alhamdulillah mendapat respon luar biasa untuk membentuk pengurus baru,” kata dia.

Pria yang juga akrab disapa Gus Mus ini, semua kolega yang dia hubungi bersepakat untuk membawa PSSB agar bisa berjaya kembali. Ia mengajak masyarakat, terutama pecinta sepakbol supaya ikut bersama menjayakan kembali PSSB Bireuen.

PSSB adalah klub yang banyak melahirkan pemain Timnas Indonesia, seperti Syakir Sulaiman, Syahrial, Zulfiandi, TM Ichsan dan lainnya. Pada musim 2012 saat tampil di Divisi Utama, klub ini diperkuat para jebolan Paraguay yang dilatih Simon Elissetche, asal Chile.

Setelah itu, tim yang bermarkas di Stadion Cot Gapu ini tenggelam, apalagi sejak keluarnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2011 dimana klub profesional dilarang menggunakan dana APBD. Sejak saat itu mayoritas klub klub di Aceh dan Indonesia pada umumnya morat-marit.

Tinggalkan Balasan