Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Kompetisi Liga 2 PSPS Akan Bayar Tunggakan Gaji Pakai Uang Subsidi

PSPS Akan Bayar Tunggakan Gaji Pakai Uang Subsidi

ACEHFOOTBALL.net — Direktur Utama PSPS Riau, Arsadianto Rahman mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan masalah tunggakan gaji pemain pada musim 2018.

Dikutip ACEHFOOTBALL.net dari liga-indonesia.id, Arsadianto menyebutkan, PSPS tak akan mengambil subsidi klub yang akan diterima di Liga 2 Indonesia 2020 sebesar Rp 1,150 Miliar.

Sebagai informasi, bila PSPS tidak bisa menyelesaikan kewajiban ke pemain, maka klub berjuluk Askar Bertuah ini akan mendapat hukuman tidak dapat melakukan registrasi pemain selama 3 (tiga) periode pendaftaran pemain baru.

“Nominal subsidi tersebut akan dijadikan alat pembayaran pelunasan semua utang tunggakan gaji PSPS dengan para permain yang bersangkutan di putusan NDRC (National Dispute Resolution Chamber) dan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia),” kata Arsadianto Rahman.

“Kami sudah memberitahu dan mengirimkan surat tanggal 9 Maret lalu kepada PSSI dan PT LIB terkait cara penyelesaian seperti ini,” ujar dia.

“Kami meminta kepada PSSI agar sanksi berupa larangan melakukan proses pendaftaran pemain baik tingkat nasional maupun internasional paling lama tiga periode pendaftaran dicabut atau dihapuskan agar kami dapat melakukan registrasi pendaftaran pemain secara normal,” tambahnya.

Arsadianto juga menyatakan, pihaknya ingin mengajukan crosscheck bersama antara data yang diterima oleh APPI dari laporan para pemain dan fakta di lapangan soal pembayaran yang sudah dan belum dilakukan oleh manajemen PSPS.

Hal ini disebabkan manajemen PSPS menemukan adanya sebuah angka yang tidak cocok. PSPS Riau sudah menjalani pekan pertama Liga 2 2020 dengan hasil positif.

Tim asuhan Raja Isa itu mengalahkan Semen Padang 3-0 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Minggu (15/3). Dua dari tiga gol tersebut dicetak pemain anyar asal Aceh, Fani Aulia. sisanya Mukhlis.

Selain PSPS, juga terdapat empat klub yakni Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang, dan PSMS Medan yang saat ini masih berupaya menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji pemain.

BACA JUGA: APPI Ancam Mengadu ke FIFA, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Nyan, Persiraja Masih Berharap Ingin Main di Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persiraja Banda Aceh masih berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa digelar di tanah Rencong. Jika pun tidak, mereka tetap manut pada...

Friendly: Jong Aceh FA Menang Tipis Lawan Rampagoe

ACEHFOOTBALL.net — Laga friendly match -- pertandingan persahabatan-- tim usia 17 tahun antara Jong Aceh FA lawan SSB Rampagoe berlangsung seru, di Lapangan Matador,...

Terbaru

error: Content is protected !!