Prakualifikasi Piala Danone di Aceh Target 500 Tim

ACEHFOOTBALL.com — Prakualifikasi Aqua Danone Nasional Cup (DNC) 2016 Wilayah Aceh mematok target 500 tim Sekolah Sepak Bola (SSB).

Penanggungjawab Aqua DNC, Atqia Abubakar, menyebutkan Pra DNC di seluruh kabupaten/kota Aceh bergulir mulai Januari hingga Maret. “Babak final akan dilaksanakan pada 2-3 April mendatang di Banda Aceh,” ujar pada ACEHFOOTBALL.com, tadi pagi.

“Mulai sekarang, panitia lokal di daerah-daerah sudah dapat menggelar prakualifikasi,” ungkap mantan Sekretaris Persiraja ini.

Dia mengatakan tahun ini ditargetkan agar seluruh kabupaten/kota di Aceh bisa mengikutsertakan sedikitnya 500 tim. “Tapi kami yakin jumlah tersebut akan melebihi dari kuota yang diminta panitia pusat,” ucapnya.

Atqia mengharapkan prakualifikasi tingkat kabupaten/kota tuntas pada pekan ketiga Maret. “Bila lebih cepat lebih bagus, sebab setiap juara daerah bisa mempersiapkan tim lebih matang sebelum final regional bergulir,” ujar Atqia.

Menurut dia, untuk penyelenggaraan prakualifikasi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI, Dinas Pendidikan dan pihak kepolisian untuk menyukseskan ajang pembinaan usia dini ini.

“Ini turnamen resmi yang sudah diakui dunia. Jadi saya pikir tidak ada alasan dari pihak-pihak tertentu yang mengatakan ilegal. Kami memberi apresiasi atas dukungan semua pihak selama ini,” sebut Atqia.

Reporter: Marwidin
Editor: Indra

Tinggalkan Balasan