Jumat, April 3, 2020
Beranda Bola Aceh Peusangan Raya Lolos ke Babak 16 Besar Piala Soeratin

Peusangan Raya Lolos ke Babak 16 Besar Piala Soeratin

ACEHFOOTBALL.net — Kesebelasan Peusangan Raya yang mewakili Provinsi Aceh di Piala Soeratin U-17 kembali melanjutkan tren positif. Dalam partai kedua yang berlangsung di lapangan Universitas Muhammadiyah, Malang, Kamis (13/2/2020), Aceh menang tipis 1-0.

Hasil manis anak asuhan Mulya Saputra berhasil menjinakkan tim wakil Maluku Utara (Malut) 1-0. Gol tunggal dicetak Rahmad Rizki pada menit ke-35. Hasil ini membuat pasukan Bireuen memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Ini adalah kemenangan kedua Muhammad Razi dkk setelah pada laga pembuka juga menang 1-0 atas Bangka Belitung. Aceh tergabung di Grup D bersama Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Babel.

Pelatih Mulya Saputra mengakui anak asuhannya sedikit kewalahan meledani pergerakan pemain lawan. Apalagi lawan lebih bugar serta ditopang dengan postur jangkung.

Akan tetapi, setelah 20 menit berlalu, semuanya lebih mudah. Anak-anak Aceh menemukan bentuk permainan. Kerja sama antar lini menjadi lebih hidup. Hasilnya, menit 35, winger Peusangan sukses mengecoh kiper Malut, Gunawan Ibrahim.

Gol 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai dalam pertandingan berdurasi 2 x 40 menit. Namun, sepanjang babak kedua Malut acap mengancap pasukan Aceh. Namun, dengan dengan mengandalkan serangan balik, Rizki dkk sukses meredam Malut.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas, sehingga tim yang dimanajeri Zulkarnaini mengunci kemenangan 1-0. Hasil ini membuat Aceh menyegel satu tiket babak 16 besar.

Sementara pada pertandingan lainya, Babel menang 2-1 atas Sulawesi Selatan pada duel yang berlangsung pukul 8 pagi. Partai terakhir akan berlangsung Sabtu (15/2/20) menghadapi Sulawesi Selatan, di tempat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Populer

Cetak Gol Semata Wayang, Begini Pesan Penuh Religi Luis Irsandi

ACEHFOOTBALL.net — Pahlawan Persiraja Banda Aceh dalam laga kontra Sriwijaya FC disematkan kepada bek kribo, Luis Irsandi. The Man of The Match layak disandangnya. Seperti...

Marko Simic Sumbang Dana untuk Perangi Corona

ACEHFOOTBALL.net — Striker Macan Kemayoran, Persija Jakarta Marko Simic, ikut prihatin dengan pendemi virus Corona di Indonesia. Karena itu, dia tak sungkan rogoh kocek...

Wasit Juga Ikut Terima Imbas Akibat Virus Corona

ACEHFOOTBALL.net — Berhentinya kompetisi akibat pandemi virus Corona, membuat segala sektor menerima imbas. Bukan hanya pemain saja yang harus menerima kerugian, wasit juga. Pedagang...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Terbaru

error: Content is protected !!