Selasa, Juni 2, 2020
Beranda Aceh Sports Pesan Mualem Pada Atlet di Tengah Pandemi Covid-19

Pesan Mualem Pada Atlet di Tengah Pandemi Covid-19

ACEHSPORT — Para atlet Aceh diajak untuk terus berlatih keras demi mengharumkan nama bangsa. Kendati di tengah pendemi covid-19, atlet diminta tak surut semangatnya untuk mencapai prestasi setinggi-setingginya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf saat memberi sambutan pada penyerahan bonus kepada atlet peraih medali di Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON), Pekan olahraga wilayah (Porwil) dan SEA Games 2019.

“Jangan patah semangat dan terus giat berlatih di masa-masa sulit seperti ini akibat covid-19,” ujar Mualem, sapaan akrab mantan Wakil Gubernur Aceh itu yang ikut didampingi Ketua Harian KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar.

Pesan Mualem, prestasi yang sudah diraih sebelumnya agar dapat ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Ia juga menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh atlet serta pelatih pada ajang Pra-PON dan Porwil tahun 2019 lalu.

“Saya tegaskan kepada adik-adik atlet terus waspada terhadap wabah korona ini. Teruslah latihan dan biasakan pola hidup sehat dan bersih. Yang paling penting, jauhi narkoba,” kata Mualem.

BACA JUGA: Atlet Aceh Terima Bonus dari KONI, Ini Rinciannya

Mualem juga menambahkan, setelah Pra-PON dan Porwil tahun 2019, sejak awal tahun 2020 KONI Aceh telah melaksanakan program pemusatan latihan daerah kepada seluruh atlet yang akan ikut bertanding di PON Papua.
 
“Sebagaimana kita ketahui bersama, kondisi dunia saat ini sedang dilanda wabah covid 19 yang telah mempengaruhi semua bidang kehidupan, termasuk di bidang olahraga,” sebut mantan Panglima GAM ini.

Namun, sambung dia, sebagai induk cabang olahraga, KONI Aceh masih tetap dibebankan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan para atlet bahkan dalam kondisi wabah covid 19 seperti sekarang ini.

Ia menjelaskan, dengan segala upaya, KONI Aceh mengupayakan agar Pelatda tahun 2020 tetap dapat dilaksanakan dengan maksimal, sesuai dengan protokol covid 19.  Kepada para atlet dan pelatih, Muelam berpesan agar tetap menjaga ritme latihan dengan mengedepankan pencegahan covid 19.
 
Sementara itu, Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, MPA menjelaskan, berdasarkan hasil Pra-PON dan Porwil tahun 2019, Koni Aceh berhasil meloloskan 131 atlet dari 25 Cabor.

Keseluruhan atlet tersebut masuk dalam program Pelatda KONI Aceh tahun 2020 yang dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori pertama 15 Cabor, dan kategori kedua 10 Cabor “Khusus Cabor yang atletnya lebih dari lima orang pelaksanaanya (Pelatda) dapat dilakukan di dua tempat terpisah,” sebut dia.

Katanya, khusus Cabor sepakbola, Pelatda dikoordinasikan dengan Asprov PSSI Aceh agar dalam pelaksanaanya tidak melanggar protokol pencegahan Covid 19. “Apalagi para atlet juga tersebar di sejumlah daerah,” kata M. Nasir.

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aljazair yang berkostum AC Milan, Ismael Bennacer mengakui tak terpengaruh dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Ia mengaku tak tergoda...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

ACEHFOOTBALL.net — Nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas statusnya dan sangat mungkin dilanjutkan pada tahun ini. Info yang beredar Liga 1 2020 yang...

Simon: Pemain Indonesia Terjebak di Zona Nyaman

ACEHFOOTBALL.net — Eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy, menyebut pemain Indonesia terjebak zona nyaman sehingga sulit untuk mengembangkan diri. Apalagi berkompetisi di luar...

Terbaru

error: Content is protected !!