Persita Waspadai Pemain ke-12 Tuan Rumah

Wiganda Saputra

ACEHFOOTBALL — Pelatih Persita, Wiganda Saputra memuji tim tuan rumah. Selain bermateri pemain berpengalaman, tuan rumah juga memiliki pendukung yang fanatik. Tentu, kehadiran pemain ke-12 itu mampu memberi pengaruh besar bagi tim tamu.

“Kami sudah lihat saat lawan Karawang, Persiraja tim yang solit, sangat sulit mengalahkan Persiraja, kalau kami pun berhasil curi poin ini sangat berharga sekali,” kata Wiganda kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (18/9/2018).

Meski begitu, pihaknya tetap bermain maksimal supaya meraih kemenangan dalam laga itu. Wiganda mengaku tak ingin posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara direbut oleh tuan rumah.

“Kita ketahui bahwa Persita dan Persiraja tidak jauh berbeda di klasemen, namun Persiraja sangat mengutungkan karena bermain di kandang,” terang dia.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, pihaknya siap bermain habis-habisan supaya dapat meraih poin penuh dalam laga besok malam. Beberapa kesalahan saat melawan Persika pekan lalu pun sudah dievaluasi.

“Intinya di sisa pertandingan ini kita anggap pertandingan penting dan kita kerja keras untuk meraih poin, semua pemain sepakat,” kata dia.

Dikatakan Akhyar, pertandingan besok malam akan diisi oleh manyoritas pemain yang bermain saat mengalahkan Persika Karawang pekan lalu.

Pun begitu, sebut Akhyar, tim pelatih akan tetap memantau siapa pemain yang paling siap diturunkan pada latihan terakhir sore tadi.

Akhyar Ilyas

“Kita akan melihat perkembangan terakhir hari ini, kita melihat kondisi Saddam, Viktor Pae juga, kebetulan kemarin Viktor sedikit mengalami demam, siapa yang akan turun tergantung kondisi mereka nanti,” kata Akhyar.

Persiraja melawan Persita Tangerang akan berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018) besok malam. [dbs]

Tinggalkan Balasan