Persita Tangerang Siap Ladeni Permainan Cepat Macan Putih

Skuat Persita Tangerang | Foto DOK LIB

ACEHFOOTBALL.net — Persita Tangerang siap meladeni permainan cepat Persik Kediri guna merebut trofi Liga 2 2019 pada partai final Liga 2 2019, Senin (25/11). Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 20.00 WITA.

Asisten Pelatih Persita, Wiganda Saputra mengaku bahwa pihaknya telah banyak belajar dari kekalahan atas Persik dengan skor 0-1 di babak 8 besar lalu. Dirinya meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kecepatan permainan Persik Kediri yang mayoritas dihuni pemain muda. 

Pengalaman menghadapi persik di babak 8 besar tersebut menjadi bekal sekaligus bahan evaluasi bagi tim pelatih Persita untuk mempersiapkan skuatnya.

Tentunya Persita tak ingin tersungkur kedua kalinya dari Persik. Meski telah memastikan tiket promosi Liga 1 musim depan, Pendekar Cisadane tetap bertekad untuk menjadi juara Liga 2 2019.

“Kita sudah beberapa kali melakukan evaluasi kepada pemain. Memang kita terlambat transisi baik dari menyerang ke bertahan dan itu sudah kita perbaiki untuk laga besok,” ujarnya.

Wiganda memberi keterangan kepada media menggantikan posisi pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro yang absen di sesi konferensi pers karena sedang berduka.

Wiganda juga mengeluhkan masa recovery pemain yang minim. Recovery pemain yang hanya dua hari dirasa kurang ideal untuk mengembalikan kebugaran pemain Persita.

Apalagi di babak semifinal, Persita bermain habis-habisan melawan Sriwijaya FC hingga babak adu penalti yang membuat fisik dan energi pemain terkuras di laga tersebut.

Namun dia siap untuk laga final besok. Kondisi pemain juga sudah siap untuk meladeni Persik Kediri guna membawa trofi Liga 2 ke Tangerang. 

“Secara tim sudah siap untuk pertandingan final besok. Tentu target kita menang karena siapapun pelatihnya pasti ingin menang,” imbuhnya.

Hal tersebut juga diamini oleh penjaga gawang Persita, Annas Fitranto. Dirinya mengaku bahwa kondisi semua pemain Persita sudah siap untuk laga final Liga 2019.  

“Kondisi pemain siap semua untuk final besok. Semoga Allah meridhoi kita bawa piala ke Tangerang,” pungkas kiper Persita Tangerang

Tinggalkan Balasan