Persita, Sriwijaya dan Persiraja Sudah Lolos ke Delapan Besar

PT LIB menjelaskan terkait adanya klub-klub Liga 2 2019 yang dikabarkan berganti nama | Photo liga-indonesia.id

ACEHFOOTBALL.net — Hasil pertandingan pekan ke-21 Liga 2-2019 memunculkan sebuah fakta baru, bahwa sudah ada tiga tim di Grup Barat yang dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Tiga tim tersebut adalah Persita Tangerang, disusul hari ini, Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh. Tim terakhir bisa langsung lolos, karena ada klub lain yang kalah, sehingga poinnya tak mungkin terkejar lagi.

Kepastian itu setelah digelarnya empat pertandingan, pada lanjutan Liga 2 2019 pekan 21 Grup Barat yang digelar Senin (7/10/2019) mulai pukul 15.30 WIB.

Sriwijaya FC yang menang atas tamunya Blitar United kini mengumpulkan total 40 poin sama dengan sang pemuncak klasemen sementara, Persita Tangerang.

Persita memang sudah lebih dahulu menyegel tiket lolos ke babak delapan besar pada pekan 20 kemarin, namun masih punya satu laga sisa yang tak menentukan.

Sedangkan, Persiraja yang awalnya cuma butuh hasil seri untuk memastikan lolos. Tapi, dengan hasil pertandingan sore tadi, dimana PSMS Medan menelan kekalahan, maka Nakata dkk bisa langsung mendapat tiket ketiga.

Malam ini, pukul 20.30 WIB, Persiraja akan berhadapan dengan tamunya PSCS Cilacap. Cilacap berharap bisa dapat tripoin untuk membuat kans mereka membesar.

Jika kalah, maka pupus sudah harapan pasukan Hiu Selatan berlaga di fase selanjutnya. Sementara PSMS Medan yang masih punya dua laga, termasuk satu laga tunda, punya peluang menjadi tim keempat di Grup Barat.

Tinggalkan Balasan