Persiraja vs PSCS Cilacap: Perang Strategi Duo Susilo

Desain Grafis: IG Persiraja

ACEHFOOTBALL.net — Partai Persiraja kontra PSCS Cilacap bukan saja menjadi laga akhir di kandang sendiri. Duel ini juga menjadi perang strategi duo Susilo.

Laga yang akan berlangsung, Senin (7/10/2019) malam di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh. Pertandingan ini menjadi ajang untuk mengejar tiket masuk delapan besar.

Tuan rumah Persiraja berada ditrek terdepan guna menggapai satu tempat di babak delapan besar. Pasalnya, kini Laskar Rencong berada di posisi kedua kalsemen sementara wilayah Barat dengan mengantongi 39 poin dan hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini.

Sementara PSCS Cilacap yang kini bertengger di peringkat empat dengan raihan 33 poin harus mencuri poin dalam lawatannya melawan Persiraja Banda Aceh. Karena, PSMS Medan yang berada di bawahnya berpeluang menyalip Hiu Selatan — julukan PSCS Cilacap.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengaku seluruh pasukannya sudah siap tempur menghadapi PSCS Cilacap. Pertandingan ini ditatapnya penting.

Selain merupakan partai terakhir di Lampineung pada putaran kedua ini, juga untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandangnya musim ini.

“Persiraja sudah siap, semua pemain dalam keadaan sehat dan siap tempur,” ujar Hendri Susilo saat konferensi pers di Banda Aceh, kemarin.

“Untuk menjaga tren positif di kandang, pemain akan main habis-habisan guna menutup putaran kedua di kandang musim ini,”

Tak berbeda dengan Hendri, bek Persiraja, Andika Kurniawan juga menyatakan hal yang sama seperti pelatihnya. “Ini pertandingan menentukan. Kami akan berkerja keras dan siap menjaga rekor tak terkalahkan di kandang,” kata dia.

Baginya pertandingan kontra PSCS Cilacap merupakan laga penentuan untuk dapat lebih awal menyegel satu slot tempat di babak delapan besar Liga 2 2019.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap, Joko Susilo menyatakan masih optimis menjaga asa lolos ke babak delapan besar.

Menurut dia, meskipun peluang mereka kecil dan berharap dengan laju PSMS Medan yang masih menyisakan satu partai lagi dibandingkan timnya, laga kontra Persiraja besok menjadi ujian baginya.

“Saya optimis di dua pertandingan ke depan. Kita harus kerja keras. Di sini (Aceh) kita harus dapat poin.

Saat ini kita kejar-kejaran (PSMS Medan). Walaupun kecil kemungkinan, kita masih berharap lolos,” ujar Joko dalam sesi jumpa pers di lokasi yang sama.

Dia menilai, Persita, Sriwijaya dan Persiraja adalah tim-tim yang sudah dipastikan mengambil bagian di putaran selanjutnya. Perolehan poin ketiga tim ini sulit dilampaui PSCS Cilacap.

“Kita berharap PSMS Medan tergelincir di sisa pertandingan ke depan. Jika Medan seri atau kalah, kita masih ada peluang,” kata Joko Susilo.

Tinggalkan Balasan