Selasa, April 7, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Persiraja dan 9 Klub Usul Liga Berlanjut Juni Nanti

Persiraja dan 9 Klub Usul Liga Berlanjut Juni Nanti

ACEHFOOTBALL.net — Sebanyak 10 kontestan Shopee Liga 1 2020 mengusulkan agar kompetisi dilanjutkan pada Juni nanti. Itulah hasil dari virtual meeting alias rapat online yang dilakukan Skor Indonesia.

Dikutip ACEHFOOTBALL.net dari akun instagram @skorindonesia, Senin (23/3/2020), disebutkan, ada 10 klub yang mengadakan “rapat online”, salah satunya klub promosi, Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan sembilan klub lain adalah, Madura United, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya, PSIS, Persija Jakarta, Persita Tangerang, PSM Makassar dan Barito Putra FC.

Dari rapat online itu, ada empat keputusan penting, yakni; jika merujuk pada BNPB No.13/2020 maka kemungkinan kompetisi bisa kick-off pada pekan pertama bulan Juni, sehingga klub yang sudah menandatangani kontrak bisnis dengan para pihak untuk memastikan bahwa status gaji pemain, pelatih dan official team dapat dibayar maksimal 25 persen sejak bulan Maret sampai kick-off.

Poin kedua, apabila pemerintah menyatakan lockdown total atau bencana nasional, maka secara otomatis semua kontrak bisnis dengan para pihak batal demi hukum. Sehingga klub dibebaskan dari kewajiban yang tertera dalam kontrak, termasuk pemain, pelatih dan official team serta sponsor.

Poin ketiga, terhadap subsidi klub seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya agar tetap dibayarkan untuk bagian bulan Maret 2020.

Poin keempat, PSSI melalui komite lagal melakukan langkah-langkah konkret dengan menginisiasi keputusan yang dapat melindungi klub dari tuntutan atau gugatan para pihak yang dapat merugikan.

Seperti diketahui, akhir pekan kemarin, PSSI dan PT LIB resmi menghentikan seluruh kompetisi resmi sepak bola Indonesia baik Liga 1 ataupun Liga 2 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut akibat wabah virus corona yang saat ini sudah meluas ke penjuru Indonesia. Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) menjadi 579 orang pada Senin (23/3/2020).

Korban yang meninggal pun meningkat menjadi 49 orang, dengan jumlah yang sembuh mencapai 30 pasien. Pada sisi lain, untuk wilayah Aceh, kasus tersebut masih kategori putih alias belum ada data korban.

Menyikapi kondisi tersebut, Persiraja mulai meliburkan pemain mulai Selasa (24/2/2020) hingga batas yang tak ditentukan.

Sebagai informasi, Persiraja menjadi satu-satunya klub promosi yang belum terkalahkan hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 bergulir.

Dalam tiga laga terakhir, pasukan Kutaraja meraih hasil, satu kemenangan atas tuan rumah Persik Kediri dengan skor 1-0 pada pekan ketiga.

Dua laga sebelumnya, Persiraja imbang dengan skor identik 0-0 kala menghadapi Bhayangkara FC dan tuan rumah Madura United.

Kini, tim Persiraja yang ikut diperkuat eks pemain Timnas U-19, Miftahul Hamdi dan kolega menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2020.

| Sumber: SKOR INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Terbaru

error: Content is protected !!