Persiraja Banda Aceh Lolos dengan Rekor Kandang Sempurna

Zamrony | Foto Arif Khairullah

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh menutup laga kandang Liga 2 musim 2019 dengan sempurna. Mereka menang 2-1 saat menjamu PSCS Cilacap dalam pekan ke-21 Liga 2 Stadion H. Dimurthala Banda Aceh, Senin (7/10/2019).

Gol kemenangan Persiraja masing-masing dicetak Ahsanur Rijal dan Eriyanto dipenghujung masing-masing babak. Sedangkan gol balasan PSCS dihasilkan melalui tendangan Arief Yulianto dimenit ke 55.

Hasil mengantarkan Persiraja menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan saat bermain di kandang sendiri. Selain itu, bonden Kutaraja juga berhasil mengkudeta Persita Tangerang dari puncak klasemen grup barat.

Persiraja, yang sebelum laga berlangsung sudah memastikan lolos ke babak 8 besar karena PSMS Medan kalah, mengemas nilai 42, unggul satu poin dari Persita.

Bagi PSCS, kekalahan ini membuat peluang lolos ke babak delapan besar semakin kecil. Selain harus menang di laga terakhir, PSCS masih harus menunggu hasil dua tim lainnya yang juga masih berpeluang lolos, yaitu Perserang Serang dan PSMS Medan.

PSCS kini ada di urutan kelima dengan nilai 33 dari 21 laga, sama dengan Perserang yang ada di atasnya. Di bawahnya ada PSMS Medan yang memiliki nilai 31 dan masih memiliki dua laga sisa.[Tempo]

Tinggalkan Balasan