Selasa, Juni 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Persipura Tolak Terima Subsidi dari PSSI, Ini Alasannya

Persipura Tolak Terima Subsidi dari PSSI, Ini Alasannya

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persipura menolak menerima subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Klub asal Papua ini bikin langkah “ektrem” yang barangkali tak bakalan dilakukan klub Liga 1 lainnya.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano seperti dilansir Antara menyebutkan, pihaknya tak akan mengambil dana subsidi tahap kedua dari LIB. “Saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB,” kata dia di Jakarta.

“Saya minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350.000.000 – Rp520.000.000).” ulas Benhur.

Langkah mulia ini dilakukan dengan menyumbang subsidi untuk Gugus Tugas Covid-19. Persipura berharap sumbangan dari subsidi tersebut bisa membantu Gugus Tugas dalam memberantas Corona Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB,” ujar Benhur lagi.

Persipura sendiri telah mengirimkan surat kepada PT LIB. Surat tersebut berisi agar subsidi yang diterima tim Boaz Solossa ini agar diberikan ke Gugus Tugas Covid-19. Mereka juga meminta semua pihak untuk sama-sama berjuang melawan virus korona.
 
Terkait dengan masa depan Liga 1 2020, Persipura telah mengirimkan saran kepada PT LIB. Bagi mereka, PSSI dan PT LIB harus mengeluarkan keputusan yang arif dan bijaksana.

“Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepakbola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura Bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu,” ujar Benhur yang mengaku semua pihak untuk sama-sama mengikuti anjuran pemerintah.

“Kalau bangsa kita pulih maka sepak bola dengan sendirinya akan pulih, tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun ke depan sepak bola kita tidak jalan,” ujar Benhur.

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aljazair yang berkostum AC Milan, Ismael Bennacer mengakui tak terpengaruh dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Ia mengaku tak tergoda...

Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

ACEHFOOTBALL.net — Nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas statusnya dan sangat mungkin dilanjutkan pada tahun ini. Info yang beredar Liga 1 2020 yang...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Simon: Pemain Indonesia Terjebak di Zona Nyaman

ACEHFOOTBALL.net — Eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy, menyebut pemain Indonesia terjebak zona nyaman sehingga sulit untuk mengembangkan diri. Apalagi berkompetisi di luar...

Terbaru

error: Content is protected !!