Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Persipura: Dana Subsidi Untuk ‘Perangi’ Covid-19

Persipura: Dana Subsidi Untuk ‘Perangi’ Covid-19

ACEHFOOTBALL.net — Klub Mutiara Hitam Persipura menyalurkan seluruh hak komersial (dana subsidi) mereka yang diterima dari PT LIB untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menepati janji untuk segera mencairkan hak komersial atau subsidi kepada para peserta Liga 1 2020. Sebanyak 18 klub Liga 1 musim ini, termasuk Persipura Jayapura sudah menerima dana sebesar Rp 509 juta.

Dana subsidi yang mereka terima sebagai hak komersial mereka pada Maret lalu. Persipura sendiri segera menyalurkan seluruh dana yang mereka terima untuk membantu penanganan pendemi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu sesuai dengan keputusan klub beberapa waktu lalu terkait penggunaan dana hak komersial. “Seperti yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu, hak klub Persipura tahap kedua akan didonasikan ke Gugus Tugas pusat,” kata Sekretaris Persipura, Rocky Babena.

“Akhirnya terealisasi pada hari ini,” ucapnya seperti dilansir Bolasport.com dari Kompas.
Rocky Babena menambahkan bahwa seluruh dana itu juga sudah diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang berpusat di Jakarta.

“Donasi Persipura sebesar Rp 509.600.000 sudah ditransfer per hari ini, Rabu 27 Mei 2020, ke rekening Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujar Rocky Babena.

“Semoga bisa bermanfaat membantu pemerintah menangani penanganan Covid-19 di Indonesia,” ucapnya. Rocky menjelaskan bahwa apa yang dilakukan timnya merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Persipura dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi.

Tim berjulukkan Mutiara Hitam itu berharap supaya situasi dan kondisi dapat segera pulih sehingga kehidupan kembali normal.

Pun dengan Liga 1 2020 dapat kembali dilanjutkan dalam situasi yang lebih kondusif dan aman.

“Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano bahwa hak klub yang diterima dari PT LIB langsung disumbangkan ke Gugus Tugas dengan harapan bisa membantu mengurangi beban yang dihadapi negara pada saat ini,” imbuh.

“Email resmi dari Gugus Tugas sudah kami terima dan langsung ditindaklanjuti dengan transfer, tentunya semua aksi ini bisa menjadi spirit bagi tim Gugus Tugas yang bekerja ekstra setiap saat di lapangan,” tukas dia.

| BOLASPORT

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!