Persikota Juara Liga 3 Banten, Ini Harapan Dua Pemain Aceh

Kapten Persikota Tangerang Khaiurnnas menerima tropi juara Liga 3 Regional Banten | Photo Dok

ACEHFOOTBALL.net — Dua pemain asal Aceh menjadi bagian penting dari suksesnya Persikota Tangerang meraih juara Liga 3 Regional Banten. Keduanya jebolan PPLP Aceh.

Seperti diketahui, Persikota Tangerang meraih Juara Liga 3 regional Banten 2019 setelah berhasil mengantongi 9 poin dalam fase empat besar.

Pertandingan terakhir dalam fase empat besar, Persikota menang 1-0 atas Serang Jaya di fase empat besar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (18/7/2019).

“Di Liga 3 regional Banten, Persikota meraih 16 poin dalam fase grup. Dan fase empat besar meraih 9 poin. Prestasinya adalah tak terkalahkan selama 9 pertandingan,” kata Mahdiar, Manager Persikota Tangerang seperti dilansir TangerangNews.

Namun, kata Mahdiar, perjalanan Persikota Tangerang untuk mengembalikan kejayaannya di kancah sepakbola nasional masih panjang.

Persikota harus lebih tangguh dalam melewati lawatannya di Liga 3 Nasional mewakili Banten agar lolos ke Liga 2. “Selanjutnya persaingan Persikota lebih ketat karena mempertemukan tim-tim juara dari masing-masing provinsi,” ujar doa.

Al Fasyimi, pemain Aceh yang juga membela Persikota | Photo Dok

Bersama klub Bayi Ajaib, dua pemain Aceh, Khairunnas dan Al Fasyimi menjadi pilar penting klub yang pernah berjaya di Divisi Utama era 2000-an.

Khairunnas malah menjadi kapten tim. Al Fasyimi acap mengisi starting eleven selama kompetisi kasta ketiga itu bergulir di Banten. “Alhamdulillah senang bisa membawa Persikota juara zona Banten yang kedua kalinya,” ujar pemain asal Bireuen itu.

“Tapi, perjalanan kami masih panjang. Mudah-mudahan bisa membawa Persikota naik kasta lagi. Mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh juga kepada kami,” tutur Fasyimi.

Hal serupa juga diungkapkan sang kapten tim. “Alhamdulillah, tapi kami tidak boleh puas diri dulu. Karena perjalanan masih panjang,” kata pemain asal Nagan Raya ini.

“Semua kami berharap agar Persikota bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Karena perjalanan masih panjang, kami tentu minta doa dan dukungan dari masyarakat,” ujar jebolan PPLP Aceh yang pernah magang di Persiraja ini.

Tinggalkan Balasan