Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Persebaya Ulang Tahun Ke-93, Ini Kata Iwan Setiawan

Persebaya Ulang Tahun Ke-93, Ini Kata Iwan Setiawan

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persebaya saat mengarungi kompetisi Liga 2 Iwan Setiawan mengatakan dirinya punya pengalaman yang hebat bersama klub tersebut. Kamis 18 Juni 2020, Persebaya merayakan ulang tahun ke-93.

“Kalian tim hebat, cukup senang punya pengalaman yang hebat pernah menjadi bahagian dari kalian. Persebaya tim besar dengan suporter yang hebat serta manajemen yang solid,” ungkap Iwan di Banda Aceh, Kamis (18/6/2020).

“Sukses untuk Persebaya. Persebaya, Waniii,” tukas Iwan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada klub yang pernah dilatihnya pada 2017 silam.

Saat ini, Iwan sedang menjalani masa jeda kompetisi akibat Covid-19 dengan berkumpul bersama keluarganya di Banda Aceh.

Mengisi hari-hari bersama keluarga, Coach Iwan rutin menyambangi dan menyaksikan laga-laga persahabatan tim-tim junior di seputaran Banda Aceh.

Pada awal musim 2017, Iwan ditunjuk untuk menangani Persebaya dalam kompetisi Liga 2. Iya ikut memboyong dua pemain Aceh, Miswar Saputra dan Andri Muliadi. Miswar saat ini membela PSM Makassar dan Andri berlabuh ke Borneo FC.

Nama Iwan di ajang kompetisi Indonesia makin terkenal akan sikap kontroversinya. Atas sikapnya itu ia dijuluki Jose Mourinho-nya Indonesia. Bukan Iwan namanya jika tidak ada kontrovesi, saat itu ia terlibat permusuhan bersama salah satu suporter besar Indonesia, Bonek. 

Para suporter fanatik meminta Iwan mundur akibat beberapa hasil yang tidak memuaskan, keluarlah teriakan “Iwan Out! Iwan Out”, sontak emosi Iwan terpancing dan mengacungkan jari tengah.

Tidak berselang lama Iwan meminta maaf kepada Bonek atas tindakannya tersebut dan Manajemen klub menghukumnya dengan larangan mendampingi timnya dalam satu laga dan denda uang. Tak lama kemudian Iwan akhirnya resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya.

Tak butuh lama, pada Agustus 2017, Iwan resmi ditunjuk kembali untuk melatih Borneo FC, klub yang pernah ia tangani. Ia dikontrak sampai akhir musim Liga 1 2017.

Sebelumnya, ia pernah membawa Borneo juara Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016. 

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!