Selasa, April 7, 2020
Beranda Kompetisi Liga 2 Pemain PSMS Medan Hanya Berlatih Pagi Hari Saja

Pemain PSMS Medan Hanya Berlatih Pagi Hari Saja

ACEHFOOTBALL.net — Skuat PSMS Medan tetap akan menggelar latihan selama jeda kompetisi Liga 2, meski pandemi Corona terus mewabah. Meski begitu, manajemen menginstruksikan pemain berlatih hanya pagi hari saja.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengakui banyak suporter Ayam Kinantan yang menyaksikan latihan, terutama pada latihan sore. “Kalau latihan pagi kan tak ada suporter ke stadion Kebun Bunga,” kata dia seperti dilansir ANTARA.

Kata dia, dengan begitu para pemain PSMS terhindar dari kontak dengan suporter. Ia berharap kebijakan itu tak lama dan hanya bersifat sementara.

Mulyadi ingin secepatnya ada kebijakan baru dari Pemerintah Pusat dan dan Pemprov Sumut yang memungkinkan PSMS berlatih pagi dan sore.

PSMS Medan juga sudah meminta Pemkot Medan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di mes PSMS yang rencananya dilakukan Jumat.

Ditanya kemungkinan berapa lama kompetisi Liga 2 jeda, Mulyadi belum bisa memprediksikan, bahkan tidak menutup kemungkinan jeda kompetisi akibat corona lebih lama.

“Kemungkinan jeda kompetisi Liga 2 bisa lebih lama dari yang diperkirakan,” ujar Mulyadi.

PSSI melalui PT LIB secara resmi melalui surat edaran kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 menetapkan kompetisi Liga 2 dan Liga 1 dihentikan untuk sementara, atau jeda minimal dua pekan terhitung mulai Senin, 16 Maret 2020.

Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen Maramis, seusai menangani latihan tim Ayam Kinantan mengakui masih banyak masyarakat yang menyaksikan latihan tim besutannya di stadion Kebun Bunga Medan.

Kondisi itu membuat ia gembira sekaligus khawatir, sebab menunjukkan kecintaan suporter yang tinggi, namun sekaligus khawatir pemain melakukan kontak langsung dengan penggemar.

Oleh karena itu, Philep Hansen mendukung penuh keputusan manajer tim yang sementara waktu timnya hanya berlatih pada pagi hari saja. Ia akan menyesuaikan program latihan agar pemain tetap melakukan persiapan dengan maksimal menjelang laga kedua menjamu Semen Padang.

“Tentu saya mendukung penuh kebijakan berlatih hanya di pagi hari untuk sementara waktu. Kami berharap segera ada perkembangan yang lebih baik terkait virus corona,” ujar pelatih berlisensi A AFC yang pernah merumput bersama klub Medan Jaya ini.

| ANTARA

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!