Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Kompetisi Liga 2 Pemain PSMS Medan Hanya Berlatih Pagi Hari Saja

Pemain PSMS Medan Hanya Berlatih Pagi Hari Saja

ACEHFOOTBALL.net — Skuat PSMS Medan tetap akan menggelar latihan selama jeda kompetisi Liga 2, meski pandemi Corona terus mewabah. Meski begitu, manajemen menginstruksikan pemain berlatih hanya pagi hari saja.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengakui banyak suporter Ayam Kinantan yang menyaksikan latihan, terutama pada latihan sore. “Kalau latihan pagi kan tak ada suporter ke stadion Kebun Bunga,” kata dia seperti dilansir ANTARA.

Kata dia, dengan begitu para pemain PSMS terhindar dari kontak dengan suporter. Ia berharap kebijakan itu tak lama dan hanya bersifat sementara.

Mulyadi ingin secepatnya ada kebijakan baru dari Pemerintah Pusat dan dan Pemprov Sumut yang memungkinkan PSMS berlatih pagi dan sore.

PSMS Medan juga sudah meminta Pemkot Medan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di mes PSMS yang rencananya dilakukan Jumat.

Ditanya kemungkinan berapa lama kompetisi Liga 2 jeda, Mulyadi belum bisa memprediksikan, bahkan tidak menutup kemungkinan jeda kompetisi akibat corona lebih lama.

“Kemungkinan jeda kompetisi Liga 2 bisa lebih lama dari yang diperkirakan,” ujar Mulyadi.

PSSI melalui PT LIB secara resmi melalui surat edaran kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 menetapkan kompetisi Liga 2 dan Liga 1 dihentikan untuk sementara, atau jeda minimal dua pekan terhitung mulai Senin, 16 Maret 2020.

Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen Maramis, seusai menangani latihan tim Ayam Kinantan mengakui masih banyak masyarakat yang menyaksikan latihan tim besutannya di stadion Kebun Bunga Medan.

Kondisi itu membuat ia gembira sekaligus khawatir, sebab menunjukkan kecintaan suporter yang tinggi, namun sekaligus khawatir pemain melakukan kontak langsung dengan penggemar.

Oleh karena itu, Philep Hansen mendukung penuh keputusan manajer tim yang sementara waktu timnya hanya berlatih pada pagi hari saja. Ia akan menyesuaikan program latihan agar pemain tetap melakukan persiapan dengan maksimal menjelang laga kedua menjamu Semen Padang.

“Tentu saya mendukung penuh kebijakan berlatih hanya di pagi hari untuk sementara waktu. Kami berharap segera ada perkembangan yang lebih baik terkait virus corona,” ujar pelatih berlisensi A AFC yang pernah merumput bersama klub Medan Jaya ini.

| ANTARA

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Nyan, Persiraja Masih Berharap Ingin Main di Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persiraja Banda Aceh masih berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa digelar di tanah Rencong. Jika pun tidak, mereka tetap manut pada...

Friendly: Jong Aceh FA Menang Tipis Lawan Rampagoe

ACEHFOOTBALL.net — Laga friendly match -- pertandingan persahabatan-- tim usia 17 tahun antara Jong Aceh FA lawan SSB Rampagoe berlangsung seru, di Lapangan Matador,...

Terbaru

error: Content is protected !!