Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Bola Aceh Pemain Liga 1 Semangat Latihan Bareng Pemain Muda

Pemain Liga 1 Semangat Latihan Bareng Pemain Muda

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya empat pemain Liga 1 mengisi kegiatan dalam menjaga fisik mereka dengan berlatih saban hari. Bukan sekadar latihan untuk pribadi, mereka juga berbagi dengan pemain muda lain.

Keempat pemain Liga 1 ini adalah; Fitra Ridwan (PS Sleman), Zulfiandi (Madura United), Miftahul Hamdi (Persiraja) dan Arif Setiawan (Persik Kediri). Latihan ini sendiri berlangsung di Stadion Mini Lambhuk, Banda Aceh.

Mantan pemain Persija Jakarta, Fitra Ridwan menjadi pemain yang paling rutin berlatih di lapangan mini tersebut. “Karena lapangan ini dekat mudah dijangkau, apalagi fasilitas latihan juga lengkap milik klub,” ujar Fitra, Sabtu (13/6/2020) pagi usai latihan.

Pantauan media ini, selama latihan yang dimulai pukul delapan pagi itu, Fitra bertindak semacam pelatih dan acap memberi instruksi kepada pemain muda U-18 yang merupakan pemain Lambhuk Football Academy.

“Bukan pelatih sih, cuma saya memberi apa yang secara dapati saja selama ini. Dengan adanya mereka juga menambah semangat kami dalam berlatih. Kalau tidak mungkin saya harus latihan sendiri yang bisa saja berujung bosan,” papar Fitra.

Sehari sebelumnya, Fitra, Hamdi dan Cole — panggilan akrab Zulfiandi — bahkan tampil dalam laga ujicoba dengan antara Lambhuk Football Academy versus Talenta Acehfootball Academy.

Dalam dalam latihan tadi pagi, Hamdi absen karena ada keperluan mendesak. Sedangkan Wawan — Arif Setiawan baru bergabung latihan dengan skuat muda Lambhuk itu.

Fitra berharap, para pemain muda Lambhuk ini bisa mengikuti jejak para pemain Aceh lainnya tampil di kompetisi profesional. “Saya lihat motivasi latihan mereka cukup tinggi, ini modal bagus bagi mereka dan harus bekerja keras lagi,” tutup eks pemain yang tampil di Arafura Games 2010 ini.

Hal serupa juga diungkapkan bintang Madura United, Zulfiandi yang ikut gabung latihan satu lapangan dengan Fitra. “Alhamdulillah, semangat latihan para pemain cukup antusias,”

“Saya pribadi sangat bangsa bisa berbagi ilmu dengan pemain muda di sini. Apalagi ada Fitra, Hamdi, jadi kita bisa sama-sama berbagi ilmu di lapangan ini,”

“Harapan saya, semoga pemain muda ini — pemain muda Aceh— khususnya bisa mengikuti jejak pemain-pemain kita seperti Fitra Ridwan, Miftahul Hamdi bisa bermain di level tinggi, minimal di Liga 1 ini,” papar Cole.

Pemain Persik Kediri, Wawan mengakui dirinya sudah sepekan terakhir berada di Banda Aceh. Dia juga mengaku bisa enjoy berlatih dengan para pemain muda. “Latihan rame-rame ini bikin hepi aja, jadi lebih semangat juga latihannya,” ungkap mantan pemain PSBL Langsa itu.

Pria bernama lengkap Arif Setiawan ini mengakui selama masa pandemi Covid-19 tetap latihan rutin, terutama saat berada di Langsa, kampung halamannya. “Alhamdulillah bisa latihan bareng Bang Fitra, Bang Zul, Bang Hamdi, ini akan menambah semangat latihan lagi,” sebut Wawan.

“Apalagi latihan bareng anak-anak pemain muda di sini, membuat saya menjadi lebih bersemangat lagi. Pemain muda juga latihannya cukup semangat. Saya berharap suatu saat nanti mereka menjadi pemain profesional,” tukas Wawan.

View this post on Instagram

Para pemain Liga 1 kian giat berlatih. Sambil latihan @fitraridwans, @zulfiandi_ @miftahulhamdi17 dan @ariifsetiawann berbagi pengalaman dengan skuat muda @lambhuk_footballacademy dan @talenta.aceh_footballacademy. Keempat pemain profesional ini berharap banyak akan muncul pemain muda Aceh yang mengikuti jejak mereka . Cek link bio kami untuk berita lengkapnya 🙏🙏🙏 . 👥 Patner: @serantauaceh @persiraja_history . Pengen bikin foto Debay lebih kece dan punya kesan mendalam, jangan bingung ke @homestudio___ aja . . Follow 👉 @acehfootball Follow 👉 @acehfootball Follow 👉 @acehfootball . Jangan lupa like, comment & share . #acehfootball #acehfootballclub #sepakbolaaceh #aceh #pemainbola #positifkanaceh #instadailyphotos #NgonMimin #krueseumangat #liga1match #covid-19 #coronavirus

A post shared by ACEH/PERSIRAJA/LIGA/TIMNAS (@acehfootball) on

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!