Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Aceh Sports Pemain Bola PON Aceh Dapat Jatah Libur Tiga Hari

Pemain Bola PON Aceh Dapat Jatah Libur Tiga Hari

ACEHFOOTBALL.net — Tim sepakbola Aceh yang sedang mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet PON XX/2021 di Kota Lhokseumawe mendapat jatah libur selama tiga hari. Libur ini untuk para atlet dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. 

Ketua Pelatda atlet PON Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd kepada Football Aceh, kemarin mengatakan, menyambut lebaran, panitia pelaksana Pelatda, semua atlet mendapat jatah libur tiga hari saja.

Bachtiar menyebutkan, libur terhitung mulai 30 Juli hingga 1 Agustus 2020 untuk semua atlet dari cabang olahraga prioritas satu dan dua. Para atlet serta pelatih mulai menjalani latihan kembali 2 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, atlet dari 15 cabang olahraga prioritas satu menjalani Pelatda desentralisasi empat bulan dan sentralisasi enam bulan Atlet dari 10 Cabor prioritas dua dengan masa desentralisasi empat bulan serta sentralisasi dua bulan. 

Disebutkan pria yang juga Wakil Ketua Umum II KONI Aceh Bidang Pembinaan Prestasi mengatakan, para atlet yang dipersiapkan ke PON Papua melalui Pelatda merupakan hasil lolos dari Pra PON dan Porwil di Bengkulu tahun lalu. 

Katanya, saat ini para atlet dari Cabor prioritas satu sedang menjalani sentralisasi, hingga Oktober 2020. Sedangkan atlet dari Cabor prioritas dua masih menjalani Pelatda desentralisasi di daerah masing-masing. 

Pelatda sentralisasi sebagian besar atlet dari masing-masing Cabor dilaksanakan di Banda Aceh. Takraw di Idi, Aceh Timur, sepakbola (Lhokseumawe) dan anggar nomor degen (Lhoksukon).

Dosen FKIP Unsyiah ini menambahkan, pembinaan atlet yang dipersiapkan ke PON ini melalui Pelatda dilaksanakan dan dibiayai KONI Aceh. Dijelaskannya, kegiatan latihan atlet dalam mengikuti Pelatda selama ini tetap semangat, serius dan fokus meski di tengah badai Covid-19.

Para atlet dalam menjalani kegiatan latihan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19. Katanya, perkembangan atlet dalam terus semangat dalam latihan. meningkatkan kemampuan fisik dan tehnik dari program latihan yang diberikan para pelatih masing-masing cabang olahraga. 

Berikut Cabor kategori/prioritas I dan II Pelatda PON Papua. Atlet Cabor Kategori I yaitu angkat besi/binaraga (3 atlet), anggar (8), atletik (2), muaythai (8), kempo (2), tarung derajat (12), panahan (8), panjat tebing (3), taekwondo (2), renang (2), wushu (1), pencak silat (3), sepakbola (20), biliar (1) dan menembak (4 atlet).

Atlet Cabor kategori II yaitu rugby (24), senam (1), balap motor (4), terjun payung (1), sepak takraw (2), layar (1), selam (1), sepatu roda (2), dayung (8). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Manajer Meeting LIB dengan Klub, Ini Yang Dibahas

ACEHFOOTBALL.net — Ada berbagai hal dibahas dalam pertemuan manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub Liga 1 2020, di Hotel...

Pemain Persiraja Harus Jalani Karantina 14 Hari

ACEHFOOTBALL.net — Klub promosi Persiraja Banda Aceh sudah punya ancang-ancang untuk persiapan latihan. Ini dilakukan menjelang bergulir kembali Liga 1 musim 2020 pada Oktober...

Dipimpin Shin Tae-yong, Miswar Latihan Perdana di Timnas

ACEHFOOTBALL.net — Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani latihan perdana pada Jumat (7/8/2020) petang di Stadion Madya, Jakarta. Miswar Saputra, kiper PSM Makassar...

Persiraja Siap Kehilangan Vanderlei, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sepertinya sudah siap kehilangan striker Brazil-nya, Vanderlei Fransisco. Skuat Kutaraja sudah berencana kembali menjalani latihan pada 20 Agustus 2020...

Terbaru

error: Content is protected !!