Pemain Barca Ini Ukir Sejarah Baru di La Liga

ACEHFOOTBALL — Kemenangan telak Barcelona dari Sporting Gijon mengantarkan Luis Suarez menorehkan sejarah baru di La Liga Spanyol. Ia juga semakin mendekati gelar topskorer pertama di Spanyol.

Dalam pertandingan kontra Gijon yang berkesudahan 6-0 di Nou Camp, Minggu (24/4/2016) kemarin, trio MSN kesemuanya ikut bikin gol. Empat gol Suarez dilengkapi gol Lionel Messi dan Neymar.

Bagi Suarez ini adalah kali kedua ia bisa membuat empat gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, saat Los Blaugrana melumat Deportivo La Coruna 8-0 di laga tengah pekan kemarin penyerang asal Uruguay itu pertama kali mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Dicatat Misterchip, Suarez menorehkan sejarah baru di La Liga Spanyol sebagai pemain pertama yang bisa mencetak empat gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

Dengan tambahan empat gol, torehan gol El Pistolero menjadi 34 gol atau unggul tiga gol dari penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dengan menyisakan tiga pertandingan terakhir, Suarez berpeluang besar menyabet gelar topskorer perdana di La Liga.

“Saya terkejut bisa membuat delapan gol dalam tiga hari,” kata mantan pemain Liverpool itu kepada Football-Espana.

“Bukan target saya menjadi topskorer, tetapi jika itu terjadi maka kemudian saya bakal menyambutnya. Prioritasnya adalah liga,” lanjut penyerang 29 tahun.

Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 82, mereka terus dibuntuti Atletico Madrid di posisi kedua dengan mengemas nilai yang sama serta Real Madrid di urutan ketiga dengan selisih satu poin.

Sumber: twitter

Tinggalkan Balasan