Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Liga Dunia Liga Italia Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aljazair yang berkostum AC Milan, Ismael Bennacer mengakui tak terpengaruh dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Ia mengaku tak tergoda foto bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pemain muslim ini didatangkan AC Milan dari Empoli pada Agustus 2019 lalu. Pada musim 2019-2020 ini, ia telah mengoleksi 23 penampilan di semua ajang. Pemain yang kini berusia 22 tahun itu mengawali ceritanya saat ia tergabung dalam akademi Arsenal.

Kepada media Italia, Gazetta dello Sport, Bennacer bercerita mengenai perjalanan kariernya hingga ajaran Islam yang mengajarkannya kesederhanaan. “Saya tiba di Inggris pada 2015, kemudian tinggal di hotel selama dua bulan pertama karena saya tak mau tinggal dengan keluarga yang tak saya kenal.” ujarnya.

Dikutip BolaSport.com dari Football-Italia, ia mengatakan, “saya berusia 17 tahun dan tak bisa hidup sendiri, sehingga saudara saya hidup dengan saya, wanita yang saya pacari sejak sekolah di Inggris dastang dan menjadi istri saya.”

“Akhirnya, pada September, saya punya waktu bermain di lapangan, tetapi saya harus absen karena cedera melawan Sheffield, bermain di sayap kiri di mana saya tak pernah melakukannya sebelumnya. Ssaya merasakan tekanan yang luar biasa dan tak yakin apa yang terjadi,” tambahnya.

Di Arsenal U-23, Bennacer juga sempat dipinjamkan ke klub Prancis, Tours FC. Lalu pada bursa transfer musim panas 2017, klub Serie B Empoli merekrutnya dengan mahar 1 juta euro.

“Saya masih berlatih dengan beberapa pemain bintang Arsenal seperti Mesut Oezil dan Santi Cazorla ketika itu (setelah tekanan besar di Arsenal). Tidak ada klub yang benar-benar tertarik kepada saya,” ujarnya.

“Saya tak tahu Empoli, tapi saya mau turun kasta dari Premier League ke Serie B karena mereka adalah klub yang paling menginginkan saya. Saya juga melakukan hal yang sama saat tawaran datang dari Milan.”

“Saya memilihnya karena faktor sejarah juga, tapi juga karena itu proyek terbaik bagi saya,” tambahnya. Ismael Bennacer merupakan pemeluk Islam yang taat.

Ajaran Islam soal kesederhaan menjadi pedoman dirinya agar tak terpengaruh nama-nama besar di dunia sepak bola. Dirinya bahkan mengakui bahwa ia tak mau berfoto dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Saya tak punya pesepak bola yang saya idolai. Saya mengaguminya, tetapi jika saya harus berlari ke Cristiano Ronaldo aatau Lionel Messi saya tak akan bergabung seperti fans mereka,” ujarnya.

“Bukan bermaksud arogan, tetapi melakukan hal sebaliknya karena agama saya mengajari kesederhaanan, sehingga Ronaldo dan Messi adalah seperti halnya manusia pada umumnya.”

“Ketika saya bermain melawan Juventus pertama kali, di akhir laga banyak rekan saya yang meminta selfie dengan Ronaldo, tetapi saya tidak,” tambah Bennacer yang memberi sinyal, kedua pesohor itu hidup glamor.

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!