Pemain Aceh Juara Bersama Persikota di Liga 3 Regional Banten

Skuat Persikota Tangerang merayakan juara | Photo Instagram

ACEHFOOTBALL.net — Khairunnas, pemain Aceh asal Nagan Raya sukses membawa klubnya Persikota Kota Tangerang menjadi juara Liga 3 2019 regional Banten.

Klub berjuluk Bayi Ajaib ini adalah tim papan atas Liga Indonesia era Divisi Utama awal 2000-an. Persikota tampil sebagai kampiun usai setelah menang atas Serang Jaya pada terakhir empat besar, Minggu (18/8/2019).

Dikutip ACEHFOOTBALL dari bolasport.com, dalam laga yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Persikota menang tipis 1-0 atas Serang Jaya.

Gol tunggal kemenangan Persikota pada laga ini dicetak oleh Sehab pada menit 73, setelah sebelumnya sempat kesulitan mencetak gol.

Sukses ini membuat Agum Gumelar dkk berhak mewakili Banten pada putaran nasional Liga 3 2019. Selain Khairunnas yang didapuk sebagai kapten tim, di klub ini ada satu pilar Aceh lain asal Bireuen, Al Fashimy.

Seperti diketahui, Liga 3 2019 regional Banten diikuti 11 klub dan berlangsung seluruhnya di Stadion Maulana Yusuf. Pada fase penyisihan, Liga 3 2019 regional Banten dibagi dua pool.

Menurut laporan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten via akun Instagram mereka yang dikutip BolaSport.com, Persikota gabung di Grup A.

Untuk fase awal itu, Persikota bersaing dengan Duta FC, Jagat FC, Persic Cilegon, Persipan Pandeglang, dan Bintang Junior. Lalu Grup B ada Persitangsel, Serang Jaya, Banten Jaya, Sam’s Soccer, dan Bantara SC.

Dua tim teratas maju ke final four dan empat tim peserta saling bertemu untuk mencari juara serta runner-up fase ini.

Persikota menjadi juara Grup A dengan nilai 11 dan disusul Duta FC yang punya nilai 10. Sedangkan dari Grup B, Serang Jaya FC menjadi juara dengan nilai 12. Peringkat dua adalah Persitangsel dengan poin sembilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here