Selasa, Agustus 4, 2020
Beranda Bolanesia Pelatih asal Aceh Sukses Bawa Dua Timnas Indonesia ke Piala Asia

Pelatih asal Aceh Sukses Bawa Dua Timnas Indonesia ke Piala Asia

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Fakhri Husaini berhasil mengantar Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia. Tahun lalu pelatih asal Aceh itu juga membawa Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Asia.

Hasil seri melawan Korea Utara sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk mendapat tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Satu poin dari hari terakhir sudah melengkapi enam poin yang diraih ketika mengalahkan Timor Leste pada matchday pertama dan Hong Kong pada matchday kedua. Timnas Indonesia pun memimpin klasemen Grup K dengan tujuh poin.

Dua tahun lalu, Fakhri juga sukses melewati fase kualifikasi Piala Asia U-16. Ketika itu Tim Garuda Nusantara berada satu grup dengan Thailand, Timor Leste, Laos, dan Kepulauan Mariana Utara.

Setelah menang 18 gol tanpa balas atas Kepulauan Mariana Utara, Timnas Indonesia U-16 menang 3-1 atas Timor Leste. Partai besar melawan Thailand, yang berstatus sebagai tuan rumah, juga berakhir dengan kemenangan 1-0. Setelah itu, Timnas Indonesia U-16 menutup fase kualifikasi dengan kemenangan 3-0 atas Laos.

Pada Piala Asia U-16 yang berlangsung di Malaysia, Fakhri dan anak asuhnya pun tak sekadar lewat. Setelah kemenangan yang mengejutkan atas Iran, Skuat Merah Putih kemudian bermain imbang dengan Vietnam dan India untuk menempati juara grup dan memastikan langkah ke perempat final.

Kekalahan 2-3 dari Australia membuat langkah Indonesia terhenti di babak perempat final dan gagal meraih tiket Piala Dunia U-17.

Skuat Fakhri tahun lalu dan saat ini hampir mirip. Pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2017 hingga 2018 memang menjadi pondasi utama Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Nama-nama seperti Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Salman Alfarid, David Maulana, Brylian Aldama, Mochamad Supriadi, dan si kembar Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi adalah alumni Timnas Indonesia U-16.

Selain tampil di pentas Asia, mantan gelandang Pupuk Kaltim itu juga membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara AFF pada 2017. Namun pada gelara Piala AFF U-18 tahun ini, anak asuh Fakhri gagal membawa pulang trofi. [CNN Indonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Liga Indonesia tak Akan Digelar di Luar Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Kompetisi Liga Indonesia pada musim 2020 ini akan dipusatkan di Pulau Jawa. Sekitar enam klub dari luar Jawa yang akan bermarkas atau...

Pendukung Ingin Lihat Persiraja Konsisten di Liga 1

ACEHFOOTBALL.net — Presiden klub Persiraja H Nazaruddin mengatakan, masyarakat Aceh ingin melihat tim Lantak Laju konsisten tampil di level tertinggi kompetisi Indonesia; Liga 1. Hal...

Ikhwani: PSMS Makin Gacor Persiapkan Tim Hadapi Liga

ACEHFOOTBALL.net — Agresifnya PSMS Medan dalam mempersiapkan tim layak diacungi jempol. Boleh dikatakan, mereka menjadi tim paling siap mengarungi lanjutan Liga 2 Indonesia 2020...

Pemain Bola PON Aceh Dapat Jatah Libur Tiga Hari

ACEHFOOTBALL.net — Tim sepakbola Aceh yang sedang mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet PON XX/2021 di Kota Lhokseumawe mendapat jatah libur selama tiga hari....

Terbaru

error: Content is protected !!