Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Bolanesia Pecinta Liga 1 dan 2 Diminta Bersabar, Ini Penyebabnya

Pecinta Liga 1 dan 2 Diminta Bersabar, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Masyarakat dan pecinta sepakbola Liga 1 dan 2 diminta untuk bersabar menanti kabar kelanjutan kompetisi Indonesia. Saat ini, operator kompetisi sedang meracik formula terbaik.

Hal itu diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yoyok Sukawi seperti dilansir RRI, kemarin. “Tidak usah terburu-buru,” kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang ini.

Sebagai informasi, saat ini PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tengah meracik formula terbaik untuk kelanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 sekarang.

“Biar kami menyiapkan formula yang tepat dulu, biar matang dulu, baru nanti diputuskan di rapat Exco. Beri waktu Plt Sekjen PSSI (Yunus Nusi) dan PT LIB meramu dan menyiapkan segala sesuatu supaya hasilnya baik,” pinta Yoyok.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI berencana untuk melanjutkan kompetisi sepak bola di Tanah Air. Wacana itu hadir setelah beberapa kali, PSSI menggelar pertemuan secara virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 dan 2 Indonesia. 

Dalam hasil pertemuan terakhir kali, kabarnya klub-klub setuju dengan rencana tersebut dan menawarkan agar liga dimulai pada bulan Oktober 2020 dengan Liga 2 berputar dua minggu setelah Liga 1 bergulir.

Namun, keputusan kapan dimulainya kelanjutan Liga 1 dan 2 2020 akan diputuskan dalam rapat Exco PSSI. Akan tetapi, Yoyok menyebutkan PSSI masih belum memiliki rencana dalam menjalankan rapat bersama dengan anggota Exco PSSI.

Menurut Yoyok, PSSI ingin terlebih dahulu mematangkan formula agar pada saat pelaksanaan rapat Exco bisa berjalan dengan lancar.

“Tidak cuma itu (negosiasi kontrak pemain dan klub). Ini juga masih menunggu PSSI dan PT LIB membuat formula terbaik untuk lanjutkan kompetisi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!