Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Aceh Sports PDBI Aceh Dikukuhkan, Drum Band Absen di PON Papua

PDBI Aceh Dikukuhkan, Drum Band Absen di PON Papua

ACEHSPORT — Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh secara resmi dilantik oleh Ketua Umum PB PDBI, Kombes Pol Joko Sarwoko, pada Sabtu malam, 20 Juli 2019.

Pelantikan berlangsung di Aula lantai IV Mawardi Nurdin, Kantor Walikota Banda Aceh. Turut Hadir pada pelantikan tersebut, Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun MPA, Wakil Ketua KONI Aceh Bachtiar Hasan, M.Pd, dan Faisal Saifuddin.

Kepengurusan PDBI Aceh yang baru dilantik tersebut secara resmi akan menjalankan roda organisasi cabang olahraga drum band selama empat tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Joko Sarwoko antara lain menyampaikan, agar ke depan Pengprov PDBI dapat lebih mensosialisasikan cabang drum band di kalangan masyarakat Aceh, salah satunya melalui kerja sama dengan komunitas.

“Kita mengapresiasi kiprah PDBI Provinsi Aceh yang telah menorehkan prestasi tingkat nasional. Ke depan, peningkatan kapasitas juri dan pelatih juga perlu mendapatkan perhatian serius dari berbagai dari tingkatan,” kata Joko.

Ketua Umum PDBI Joko Sarwoko melantik pengurus PDBI Aceh

Sementara itu, Ketum PDBI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar, atau yang akrab disapa Abu Razak menyebutkan, meskipun cabang drum band tidak dipertandingkan pada PON XX tahun 2020 di Papua, pihaknya bertekad program-program pembinaan atlet tidak akan berjalan di tempat.

“Besok, saya beserta para pengurus akan duduk bersama untuk melakukan rapat kerja PDBI Aceh tahun 2019,” kata Abu Razak.

“Salah satu fokus program kerja kami selama empat tahun ke depan nantinya adalah menjaring dan kemudian membina bibit-bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk mewakili Aceh pada berbagai even, baik di level regional, nasional dan internasional. Khususnya untuk menyambut Aceh sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024 mendatang.”

Hadir mewakili Ketua Umum KONI H. Muzakir Manaf, Bachtiar Hasan mengingatkan, drum band merupakan salah satu cabang “senior” yang menjadi anggota KONI Aceh.

Sejauh ini, kata Bachtiar, PDBI Aceh telah mampu meraih prestasi yang mumpuni, salahsatunya pada ajang PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, yang berhasil meraih satu medali perak, dan satu medali perunggu.

“Pelantikan Pengurus PDBI yang baru ini tentunya menjadi harapan baru agar prestasi cabang drum band dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang.”

“Semoga pada tahun 2024  saat Aceh menjadi tuan rumah PON, cabang drum band menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Aceh,” kata Bachtiar.

Muksalmina mewakili Pemerintah Aceh menyerahkan tongkat mayoret kepada ketua PDBI Aceh yang sudah dikukuhkan

Sementara itu, Pemerintah Aceh melalui instansi terkait yakni Dispora Aceh yang diwakili oleh Muksalmina juga menyampaikan, pemerintah Aceh sangat komit untuk membina prestasi semua Cabang olahraga termasuk Drum Band yang diprioritaskan pada PON 2024 bisa mendulang medali emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Rp 1,5 Miliar, Besaran Hadiah Juara Liga 2 2020

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan bahwa juara Liga 2 musim 2020 total akan mendapatkan uang Rp 1,5 miliar....

VIDEO: Fitra Ingin Meniti Karier Pelatih di Masa Depan?

ACEHFOOTBALL.net — Fitra Ridwan, pemain muda Aceh yang berkostum PSS Sleman. Ternyata dia memendam bakat besar dibidang kepelatihan. Ini terlihat selama ini berlatih bersama...

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Persiraja Siap Kehilangan Vanderlei, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sepertinya sudah siap kehilangan striker Brazil-nya, Vanderlei Fransisco. Skuat Kutaraja sudah berencana kembali menjalani latihan pada 20 Agustus 2020...

Terbaru

error: Content is protected !!