Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Bintang Ozil Bantu Paket Ramadhan Untuk Fakir Miskin

Ozil Bantu Paket Ramadhan Untuk Fakir Miskin

ACEHFOOTBALL.net — Playmaker Arsenal Mezut Ozil menyalurkan bantuan paket Ramadhan utnuk kaum muslim yang kesulitan akibat virus corona di Turki. Donasi yang diberikan sebesar 80.000 pounds atau sekira 1,47 miliar rupiah.

Mantan gelandang Timnas Jerman ini baru saja menjadi seorang ayah. Isterinya yang tak lain aktris Turki Amine Gulse melahirkan seorang anak perempuan. Ozil memberi sumbangan untuk penyediaan makanan dan bantuan bagi 16.000 muslimin selama bulan suci Ramadhan ini.

Bantuan tersebut disalurkannya melalui Bulan Sabit Merah Turki yang kini mampu memberi makanan berbuka puasa sahur bagi keluarga di seluruh Turki dan bahkan sebagian Suriah.

“Kami akan mengirim paket yang disediakan bagi orang-orang yang membutuhkan dan menyampaikan kepada mereka secepatnya. Terima kasih saudara kita Mesut,” sebut Kerem Kinik dari Bulan Sabit Merah melalui Daily Sabah, Ahad (3/5/2020).

Kinik memuji bintang veteran Jerman berdarah Turki itu atas kontribusinya. “Di Bulan Sabit Merah, kami siap membantu mereka yang membutuhkan selama 365 hari atau setahun,” katanya.

“Tentu saja kami melakukan ini berkat sumbangan dari teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan bisa menjangkau lebih banyak lagi orang yang membutuhkan,” ungkap Kinik.

Donasi dikucurkan Ozil hanya beberapa pekan setelah secara kontroversial dia menolak pengurangan upah 12,5 yang disarankan oleh manajemen Arsenal. Pengurangan upah itu akibat pandemi korona yang membuat kompetisi berhenti.

Bintang berusia 31 tahun itu adalah salah satu dari tiga pemain The Gunners yang menolak upaya klub untuk memaksa pemotongan gaji demi meringankan beban keuangan selama pandemi virus corona.

Ozil disebut memperoleh sekitar 350.000 pounds per minggu di Emirates Stadium dan kontraknya akan habis musim panas ini. Setelah sempat kurang mendapat tempat di penghujung masa tugas manajer Unai Emery.

Kini, dia kembali menjadi andalan Arsenal sejak Arsenal diracik manajer baru Mikel Arteta. Liga Premier sudah dihentikan sejak pertengahan Maret silam akibat pandemi virus corona.

Dr Erkut Sogut sebagai agen mantan gelandang Real Madrid dan Werder Bremen itu, sempat menyerukan agar para pemain Liga Premier jangan mau menerima pemotongan gaji sampai ada perhitungan yang jelas.

“Apa dampak finansial sebenarnya pada klub, kita bisa melihat tiga hingga enam bulan kemudian dan bukan hari ini,” tutup Erkut Sogut yang mendukung sikap Ozil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Persiraja Akan Hadiri Manajer Meeting di Jakarta

ACEHFOOTBALL.net — Operator kompetisi Liga 1 akan kembali menggelar manager meeting untuk menindaklanjuti kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Rapat tersebut dijadwalkan pada Jumat (7/8/2020). Media...

Dipimpin Shin Tae-yong, Miswar Latihan Perdana di Timnas

ACEHFOOTBALL.net — Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani latihan perdana pada Jumat (7/8/2020) petang di Stadion Madya, Jakarta. Miswar Saputra, kiper PSM Makassar...

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Raker Ikasi Aceh; Patok Target Sekeping Emas PON

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Aceh menggelar rapat kerja tahun 2020. Mereka juga sekaligus menggelar pelatihan pelatih. Ketua Umum Pengprov Ikasi...

Terbaru

error: Content is protected !!