Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Operator Liga 1 Pastikan Kelayakan Hotel dan Stadion

Operator Liga 1 Pastikan Kelayakan Hotel dan Stadion

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi terus mematangkan persiapan untuk menggelar kembali Liga 1 2020. Teranyar, tim verifikator dari PT LIB sudah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim tersebut sudah berada di Yogyakarta sejak Kamis (23/7/2020). Mereka akan melakukan verfikasi terhadap dua stadion dan sejumlah hotel yang berada di Kota Pelajar itu.

Pasalnya, Kota Gudeg ini dipilih sebagai salah satu pusat homebase bagi klub-klub asal luar Pulau Jawa dan klub tak punya stadion.

Klub-klub yang berminat untuk berkandang di Yogyakarta yakni Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persipura, Persiraja, Persija, dan PSM Makassar.

Dari tujuh tim tersebut, dua di antaranya belum menentukan stadion yang akan mereka gunakan sebagai kandang, yakni Barito Putera dan Persipura.

Sementara dari tiga stadion yang berada di DIY, Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul) menjadi pilihan empat klub.

Persiraja Banda Aceh berencana menggunakan Stadion Maguwoharjo. Hal serupa juga dipilih Borneo FC. Keduanya akan berbagi tempat dengan PSS Sleman.

Sedang Bali United dan PSM Makassar berencana menggunakan stadion yang menjadi kandang tim Persiba Bantul.

Selain kedua tim asal luar Pulau Jawa tersebut, Persija juga berencana untuk menggunakan SSA sebagai markas saat Liga 1 2020 kembali digelar.

Menurut Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, kedatangan tim verifikator itu bertujuan memastikan kondisi terkini ketiga stadion sebelum digunakan.

”Karena banyak tim yang memilih Yogyakarta sebagai home base, maka kami harus memastikan kondisi terakhir dari stadion yang diajukan,” ujar Sudjarno seperti dikutip Football Aceh dari liga-indonesia.id

“Seluruh aspek akan kami verifikasi sesuai dengan standar yang berlaku. Berikutnya kami juga mengecek kelayakan beberapa hotel,” ia menambahkan.

“Sebab, hotel-hotel tersebut akan menjadi tempat tinggal sementara bagi tim-tim tersebut saat bermarkas di Yogyakarta,” ucap Sudjarno.

Selain di Yogyakarta, tim verifikator dari PT LIB juga akan meninjau persiapan Stadion Citarum yang diajukan PSIS Semarang sebagai markas.

Berikut daftar sementara home base yang diajukan kontestan Shopee Liga 1 2020:
1. Bhayangkara FC (Stadion PTIK, Jakarta)

2. Persib Bandung (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung)

3. PSIS Semarang (Stadion Citarum, Semarang)

4. PSS Sleman (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

5. Persiraja Banda Aceh (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

6. Borneo FC (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

7. PSM Makassar (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

8. Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)

9. Persija Jakarta (Stadion Sultan Agung, Bantul)

10. Persela Lamongan (Stadion Surajaya, Lamongan)

11. Persik Kediri (Stadion Brawijaya, Kediri)

12. Arema FC (Stadion Kanjuruhan, Malang)

13. Madura United (Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan)

14. PS TIRA (Stadion Mini Persikabo, Bogor dan Stadion Pakansari, Bogor)

15. Persita Tangerang (Belum menentukan)

16. Persebaya Surabaya (Belum menentukan)

17. Barito Putera (Belum menentukan)

18. Persipura Jayapura (Belum menentukan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Kata Gelandang Persiraja Semua Baik-baik Saja

ACEHFOOTBALL.net —Ledakan besar yang mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat, sempat membuat pemain Persiraja, Samir Ayass waswas. Akhirnya dia bisa...

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Iwan Setiawan Kenang Saat Satia Terkurung di Belanda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengenang memori manisnya dengan Satia Bagdja, pelatih timnas putri Indonesia di Asian Games 2018 yang meninggal...

Terbaru

error: Content is protected !!