Nama Babel dan Sulut United Belum Resmi, Ini Alasannya

PT LIB menjelaskan terkait adanya klub-klub Liga 2 2019 yang dikabarkan berganti nama | Photo liga-indonesia.id

ACEHFOOTBALL.net — Liga 2 sudah diambang pintu. Klub-klub terus memacu persiapan untuk tampil di kompetisi kasta kedua itu. Tapi ada dua tim yang dikepruk krisis finansial.

Dua klub tersebut adalah Aceh United dan Bogor FC. Keduanya sama-sama tim promosi di musim yang berbeda. Nasib mereka di liga bisa tak semulus proses pembelian saham.

Seperti kemukakan Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit. Kata dia, pihaknya memastikan belum meresmikan kehadiran Sulut United dan Babel United.

Sulut United dan Babel United merupakan tim baru yang kabarnya akan berkiprah pada ajang Liga 2 2019. Sulut United hadir dengan mengakusisi Bogor FC yang sedang dilanda permasalahan akibat tidak diterima kehadirannya di Bogor, Jawa Barat.

Sementara Babel United akan bertanding dengan mengakusisi Aceh United. Namun di kompetisi ini, keduanya masih memakai klub lama.

“Untuk tampil di Liga 2 2019, Sulut United tetap menggunakan nama Bogor FC. Begitu juga Babel United, mereka harus tetap menggunakan nama Aceh United,” ujar Dirk Soplanit setelah manager meeting Liga 2 2019 di Hotel Grandika, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

“Untuk pergantian nama Sulut United dan Babel United itu belum dipastikan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Komite Exco PSSI itu.

Lebih lanjut Dirk Soplanit mengatakan bahwa untuk mengubah nama menjadi Sulut United dan Babel United harus ada ketuk palu dari PSSI lewat kongres.

Termasuk juga dengan logo, di mana harus tetap menggunakan lambang Bogor FC dan Aceh United.

“Ya semuanya lah karena ini kan statusnya bukan hanya di klub bertanding, tetapi dia punya status sebagai anggota PSSI. Tidak bisa semudah itu berubah nama,” ucap Dirk Soplanit.

Tinggalkan Balasan