Mulai Senin (20/1/2020), 28 Pemain Muda Akan Latihan di Thailand

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong | Foto pssi.org

ACEHFOOTBALL.net — Sebanyak 28 pemain yang lolos seleksi tim nasional U-19 akan terbang ke Chiang Mai, Thailand, Senin (20/1/2020). Mereka akan digembleng di negeri Gajah Putih selama 10 hari.

Seperti ketahui, manajer pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong memutuskan membawa 28 orang pemain untuk pemusatan latihan yang akan berlangsung di Chiang Mai, Thailand.

Pemain-pemain ini merupakan hasil dari seleksi selama lima hari, dari tanggal 13 hingga 17 Januari 2020 lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Selama seleksi, Shin Tae Yong dibantu oleh Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan juga Sahari Gultom, Indra Sjafri juga ikut membatu kegiatan tersebut.

Diakui oleh Shin Tae Yong, para pemain mengalami peningkatan kondisi stamina dan fisik yang baik, dan aspek-aspek lainnya.

“Jadi sejak mulai latihan pertama hari senin, kegiatan yang kami lakukan disini adalah pemanasan saja, setelah itu gim internal dilakukan setiap hari,” seperti dilansir situs resmi pssi.org.

“Saya melihat setiap posisi, kemampuan individu pemain berbeda-beda, dan itu bagus. Sejauh yang saya lihat, kemampuan mereka sudah meningkat, setiap hari ada progres yang bagus dan terus meningkat. Terutama di fisik para pemain,” kata Shin.

“Pemain yang terpilih saat ini mereka yang benar-benar siap, dan tidak mengalami cedera. Mereka juga adalah yang terbaik dari semua pemain yang mengikuti seleksi kemarin selama lima hari itu,” tambahnya.

Mereka yang terpilih ini nantinya akan terus melanjutkan pemusatan latihan di Thailand, dimulai dari tanggal 20 Januari hingga 1 Februari 2020.

Berikut daftar 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang lolos .
Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Muhamad Darmawan, Muhamad Adi Satrio
Belakang: M. Fadhil Adhitya, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha Febrian, Komang Teguh, Amiruddin Bagas Kaffa, Kartika Vedgayanto, Ahmad Rusadi, Pratama Arhan Alif
Tengah: Braif Fatari, Theo Fillo da Costa, Sandi Arta Samosir, Andi, Figo Sapta Fahrezi, Witan Sulaeman, Arya Putra Gerryan, Rivaldo Lestaluhu, Muhammad Kanu Helmiawan, Hamsa Lestaluhu, Irfan Jauhari
Depan: Sutan Zico, Saddam Ghaffar, Serdy Ephy Fano, Harderd Sokoy

Tinggalkan Balasan