Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Bintang Miswar Pertama Kali, Zulfiandi Rutin Masuk Timnas

Miswar Pertama Kali, Zulfiandi Rutin Masuk Timnas

ACEHFOOTBALL.net — PSM Makassar menyumbangkan empat pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus. Ini sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Dari empat nama pemain PSM Makassar tersebut, muncullah nama Miswar Saputra. Tiga nama lain yang muncul dari Juku Eja adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Yakob Sayuri dan Arfan.

Bagi kiper asal Aceh, ini untuk pertama kali dipanggil mengikuti seleksi bersama tim nasional. Selain Miswar, pemain Aceh yang juga dipanggil ke Timnas adalah Zulfiandi. Gelandang Madura United itu, memang sudah menjadi langganan.

Publik Aceh dan juga nasional — khususnya netijen — sudah cukup lama berharap Miswar masuk ke Timnas, apalagi sejak penampilan apiknya bersama Persebaya Surabaya musim lalu.

Penampilan apiknya bersama skuat Bajul Ijo dan juga di PSM Makassar disinyalir menjadi salah satu alasan Shin Tae-yong memasukkan nama pemain asal Pidie itu untuk diproyeksikan dalam menghadapi sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Selain klub Miswar dan Zulfiandi, klub lain seperti Persija Jakarta turut menyumbangkan tiga pemainnya yakni Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Arema FC mengirim lima pemain, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo.

Juara musim lalu, Bali United, tiga pemain yakni Nadeo Argawinata, Ilija Spasojevic, dan I Kadek Agung Widnyana Putra. Nadeo diprediksi bakal mengambil alih posisi Andritany Ardhiyasa yang secara mengejutkan tak masuk dalam pemanggilan timnas senior.

PSSI sendiri secara resmi sudah mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggil untuk ikut TC. Namun, klub-klub sudah mengumumkan lebih dulu setelah mendapat surat resmi dari federasi.

BACA JUGA: Miswar Saputra Dipanggil Seleksi Timnas Senior

Pemain yang mendapat panggilan dari PSSI ini diharapkan sudah hadir di Jakarta saat hari Kamis (23/7/2020) mendatang untuk menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Pelatih Shin Tae-yong akan tiba Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam. Para pemain Timnas Indonesia maupun Timnas U-19 direncanakan tiba di Jakarta pada Kamis (23/7/2020).

Selanjutnya seluruh pemain dan ofisial akan mengikuti Swab Test hari Jumat (24/7/2020) dan Sabtu (25/7/2020) akan memulai latihan perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pelatih PSAA Abulyatama Kantongi 33 Pemain

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang gencar mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini sudah tercatat 33...

Persiraja Siap Kehilangan Vanderlei, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sepertinya sudah siap kehilangan striker Brazil-nya, Vanderlei Fransisco. Skuat Kutaraja sudah berencana kembali menjalani latihan pada 20 Agustus 2020...

Iwan Setiawan Kenang Saat Satia Terkurung di Belanda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengenang memori manisnya dengan Satia Bagdja, pelatih timnas putri Indonesia di Asian Games 2018 yang meninggal...

Vanderlei Tolak Renegosiasi Kontrak di Persiraja?

ACEHFOOTBALL.net — Striker Persiraja Banda Aceh asal Brazil, Vanderlei Fransisco menolak renegosiasi kontrak dengan manajemen klubnya. Dia menolak pemotongan gaji 50 persen sesuai...

Terbaru

error: Content is protected !!