Meski Morat-Marit, SSB Mutiara Raya Melaju Ke 32 Besar

Skuat SSB Mutiara Raya Beureunuen

ACEHFOOTBALL.net — Selalu saja ada cerita miris di ranah pembinaan sepakbola di Aceh. SSB Mutiara Raya satu satu dari ratusan contohnya. Meski tak ada yang peduli, mereka bisa ukir prestasi.

Awalnya nama asal Beureunuen, Pidie ini tak masuk dalam list peserta Aqua Danone Nations Cup 2019. Namun, karena ada tim yang melakukan pemalsuan umur, yakni SSB Bintang Garuda, Aceh Besar, maka jatah satu tiket dari zona Pidie menjadi milik Mutiara Raya.

Tampil di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Banda Aceh, tergabung di Grup B bersama Aldas Prima dan Bintang Fajar. “Alhamdulillah, anak-anak bisa tampil baik,” ujar Amiruddin, salah satu pelatih.

Berangkat ke Banda Aceh yang berjarak 125 Km dari Beureunuen, skuat Mutiara Raya hanya bermodalkan semangat. Tak ada dukungan dari pihak terkait. “Pemerintah daerah mulai dari kecamatan hingga kabupaten tak peduli,” keluh Sabri, seorang orang tua pemain.

SSB Mutiara Raya Beureunuen saat juara

“Dengan modal uang Rp1.5 juta kami berangkat. Memang kondisinya sangat morat marit, tapi anak-anak katanya sudah siap tidak makan untuk bisa tampil di Piala Danone,”

“Kita berharap ada dukungan dari tokoh-tokoh Beureunuen di Banda Aceh, minimal bisa memberi motivasi kepada anak-anak, jika memang tak ada dukungan yang lain,”

Berikut nama-nama pemain; Iksan, Haiqal, T Dawil Qiram, Dzaky Muzhaffar, Alfath Furqan, Sultan Aysir, Abrar, Arif Fadillah, Haris, Mund Fairuz an Najib, Safwan Zikrullah

Tinggalkan Balasan