Sabtu, Mei 30, 2020
Beranda Bola Aceh Liga Tarkam Menang Penalti, PSKTS Kembang Tanjong Juara Piala Kartini

Menang Penalti, PSKTS Kembang Tanjong Juara Piala Kartini

ACEHFOOTBALL.net — Kesebelasan PSKST Kembang Tanjong tampil sebagai juara Turnamen Sepakbola Piala Kartini 2019. Di final mereka menang menang adu penalti lawan Rencong Putra.

Partai final yang disaksikan ribuan penonton itu berlangsung di Lapangan Sepakbola Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Selasa (17/9/2019). “Meski berstatus turnamen, tapi animo publik cukup dahsyat dan luar biasa,” kata panitia.

Para mania bola tak ingin menyesal tanpa menyaksikan laga seru antara PSKTS Kembang Tanjong melawan Rencong Putra FC.

Benar saja, duel kedua tim berlangsung alot. Ini juga terbukti sepanjang 2×40 menit. Pasalnya selama itu pula tak ada gol yang tercipta sehingga harus melewati babak adu penalti.

Dalam babak “adu beruntung” ini, dari lima eksekutor PSKTS, hanya empat yang sukses memasukkan empat bola. Sedangkan lawannya, Rencong Putra hanya tiga pemain saja. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan PSKTS.

Ketua Panitia Pelaksana Muksalmina, S.Pd menyebutkan, dengan kemenangan PSKTS Kembang Tanjong, mereka menjadi juara pertama, disusul Rencong Putra diperingkat kedua.

“Pada turnamen ini, kita tidak hanya memilih pemain terbaik dan top skor, tapi juga memberi penghargaan kepada kiper terbaik. Ini yang luar biasa,” sebut Muksamina yang ikut didampingi para panitia seperti Jafaruddin, Faisal AR dan lainnya.

Lebih rinci, dia menjelaskan, untuk PSKTS yang tampil sebagai juara pertama mendapat dana pembinaan sebesar Rp22 juta. Rencong Putra diposisi kedua Rp15.5 juta serta juara Mutiara Raya, juara ketiga mendapat Rp8 juta.

Jafaruddin menambahkan, untuk pemain terbaik dan topksor diraih dua pemain dari PSKTS, yakni Akmal (pemain terbaik) dan Dian Ardiansyah dengan koleksi empat gol. “Semuanya masing-masing mendapat uang pembinaan Rp.1,5 juta,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Juara Liga 2 2019, Ingin Kompetisi Liga 1 Dihentikan

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen klub juara Liga 2 2019, Persik Kediri mengusulkan agar kompetisi Liga Indonesia dihentikan secara total. Hal itu diusulkan dalam rapat virtual...

Kata Bek Persiraja Penonton Liga 1 Setara Liga Inggris

ACEHFOOTBALL.net — Bek tangguh Persiraja Banda Aceh asal Inggris Adam Mitter menilai atmosfer pertandingan di Liga 1 hampir setara dengan Liga Primer Inggris (EPL)....

Sikap Persiraja Terkait Lanjut atau Tidaknya Kompetisi

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sudah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Laskar Rencong mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk...

Terbaru

error: Content is protected !!