Mantan Pemain Arema Asal Uzbekistan Merapat ke Persiraja?

Pavel Smolyachenko sempat gagal beradaptasi di Arema musim 2019 | Foto via wearemania.net

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pemain Arema asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko dikabarkan akan segera merapat ke klub promosi Persiraja. Jika deal, Pavel akan mengisi satu slot sisa pemain asing kuota Asia.

Informasi yang beredar di media sosial makin gencar menyebutkan gelandang kelahiran 1 Desember 1991 ini bakal merapat ke Banda Aceh. Pavel adalah mantan pemain Timnas Uzbekistan U-21 ini.

Musim lalu dia pernah berkostum Singo Edan — julukan Arema. Sayangnya, Arema tak menggunakan jasanya di putaran kedua Liga 1 musim 2019. Bahkan, manajemen Arema sempat menawarkan pemain 28 tahun itu kepada Badak Lampung FC.

Menurut informasi yang dikutip ACEHFOOTBALL.net dari berita yang dilansir bola.com pada 21 Agustus 2019, Arema pernah ingin meminjamkan ke klub lain, tapi sepi peminat. Akibatnya, Arema memilih mengakhiri kontrak secara permanen dengan si pemain.

“Sebenarnya masih ada peluang bagi Pavel dalam waktu dekat untuk bermain di Indonesia. Dengan catatan segera ada klub lain yang membutuhkan tenaganya. Jika tidak, beberapa hari ke depan dia akan pulang ke negaranya,” jelas Ruddy dimedia yang sama.

Pavel lebih memilih opsi untuk pulang kampung karena dia terlihat agak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Ditambah lagi kesempatan bermain di Arema juga minim sehingga namanya kurang mencuat di kancah sepak bola Indonesia.

“Secara kualitas permainan, sebenarnya dia bagus. Hanya, awal musim dia sempat sakit demam berdarah. Setelah itu, dia seperti kesulitan beradaptasi lagi dengan karakter tim,” imbuhnya.

Selama di Arema, dia hanya empat kali main, dua di antaranya sebagai pengganti dari 14 laga Arema.

Tinggalkan Balasan