Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Manajer Arema Sedih Batal Ke Aceh, Ini Alasannya

Manajer Arema Sedih Batal Ke Aceh, Ini Alasannya

ACEHFOOTBALL.net — General manager Arema FC Rudi Widodo mengungkapkan kesedihan dengan batalnya Singo Edan — julukan Arema bertandang ke kandang Persiraja Banda Aceh. Kenapa?

Wacana menggelar pertandingan lanjutan Liga 1 2020 di Pulau Jawa itulah yang membuat laga tandang ke tanah Rencong bisa batal. Kondisi ini mendatangkan kesedihan tersendiri bagi Ruddy Widodo.

Sebab, KH Yudho dkk tidak bisa mewujudkan harapannya merasakan suasana di Aceh kala menghadapi tim promosi Persiraja Banda Aceh.

Dalam rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 beberapa waktu lalu, PSSI menawarkan beberapa opsi untuk melanjutkan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini, termasuk hanya menggelar laga di Pulau Jawa.

DIkutip ACEHFOOTBALL dari Goal.com, Salah satu alasan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa adalah agar tim tidak terlalu sering berada di area publik, seperti di bandar udara, karena rentan terpapar virus Corona.

Hingga saat ini, PSSI masih mempelajari masukan klub sebelum rapat komite eksekutif (Exco) mengambil keputusan terkait kelanjutan kompetisi. “Kalau dipusatkan di Jawa, Arema kehilangan kesempatan bermain di Aceh,” ujar dia.

“Kalau ditanya senang atau tidak, ya saya senang, karena biaya away berkurang. Namun, saya sedih juga, karena saya ingin sekali ke Aceh,” kata Ruddy pada laman Wearemania.

“Kalau Arema batal main di Aceh, tentu rencana saya untuk sholat di Masjid Agung Baiturahman Aceh juga batal. Saya belum pernah ke Aceh, ini mumpung Arema ada tur tandang ke sana, dan jarak masjid juga dekat dari stadion.”

Ruddy menambahkan, pihaknya akan menerima apapun keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Bahkan, Ruddy menyatakan pemain sudah tidak sabar menjalani latihan di masa new normal.

Menurut Ruddy, jajaran pelatih sudah mempunyai gambaran latihan Arema. Yang jelas, lanjut Ruddy, mereka tidak akan mengabaikan protokol kesehatan agar pemain dan tim tetap dalam kondisi bagus.

“Saya pikir anak-anak siap. Selain menjalani program latihan individual dari tim pelatih, ada sejumlah pemain yang menambah porsi latihan sendiri dalam kelompok kecil,” ungkap Ruddy.

“Sebenarnya, pelatih dan pemain Arema sudah ingin latihan bareng. Cuma kami masih menunggu PSSI memutuskan kapan tepatnya Liga 1 2020 akan diputar lagi pada September mendatang. Baru kami menentukan program latihan.”

| MIS

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!