Madrid kontra Real Sociedad, Tanpa Ronaldo

Setelah secara mengejutkan berhasil menaklukkan Barcelona, David Moyes kembali dihadapkan pada lawan berat. Kali ini yang harus dihadapi Moyes dengan Real Sociedad nya adalah sang pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid.

Meski begitu, sang tuan rumah sudah dipastikan takkan diperkuat oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Seperti sudah diketahui, CR7 mendapatkan hukuman 2 laga akibat aksi tidak sportifnya kepada Edimar Braga.

Sebagai pengganti dari Ronaldo, Carlo Ancelotti pastinya menggantungkan harapan yang besar pada pemain termahal dunia miliknya, Gareth Bale. Bale sendiri menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Cordoba seusai Ronaldo diusir oleh wasit.

Real Madrid sendiri sangat digdaya saat bermain di kandanganya, Santiago Bernabeu musim ini. Terhitung hanya Atletico Madrid saja yang mampu menyulitkan Los Blancos di rumah mereka.

Sedangkan untuk Real Sociedad, klub yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan ini memiliki track record bagus saat bersua para raksasa La Liga. Klub asal Basque ini berhasil menghajar Real Madrid dengan skor 4-2 dan menjinakkan Barcelona dengan skor tipis 1-0.

Bukan hanya Sociedad yang sedang berusaha keras mengembalikan jati diri, sang manajer, David Moyes pun memiliki misi yang nyaris sama, yakni mengembalikan reputasinya yang sempat hancur bersama Manchester United.

Namun masalahnya, Real Sociedad masih belum pernah meraih kemenangan tandang selama tujuh bulan terakhir. Menghadapi Real Madrid nanti bisa menjadi penanda berakhirnya paceklik kemenangan tandang, atau bahkan malah bisa menambah panjang rekor buruk mereka.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Khedira, Kroos, Rodriguez; Bale, Benzema, Jese.

Real Sociedad: Rulli, Elustondo, Gonzalez, Martinez, Yuri; Granero, Pardo, Vela, Prieto, Canales; Agirretxe

Sumber: Bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here