Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Liga Indonesia tak Akan Digelar di Luar Pulau Jawa

Liga Indonesia tak Akan Digelar di Luar Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Kompetisi Liga Indonesia pada musim 2020 ini akan dipusatkan di Pulau Jawa. Sekitar enam klub dari luar Jawa yang akan bermarkas atau berkandang di Yogyakarta.

Dikutip dari kompas.com, Direktur Operasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan pada kompetisi tahun ini liga Indonesia hanya di gelar di pulau Jawa.

“Mengingat saat ini penerbangan belum kembali normal sepenuhnya, lanjutan pertandingan liga Indonesia akan digelar di Jawa,” katanya, setelah bertemu sekda DI Yogyakarta, di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (29/7/2020).

Enam tim dari luar Jawa yang akan berhomebase di Yogyakarta yaitu Persiraja, Bali United, Borneo FC, Barito, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.  Mereka akan menggunakan dua stadion yaitu Maguwoharjo dan stadion Sultan Agung.

Sudjarno mendapatkan rekomendasi dari Sekda DIY yaitu agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama kompetisi berlangsung mengingat akan banyak pergerakan kegiatan.

“Pertandingan tidak ada penonton. Kami juga sudah koordinasi dengan Polda maupun Polres setempat agar untuk mengantisipasi adanya penonton, maupun nobar,” katanya.

Pihaknya telah melakukan verifikasi untuk kedua stadion tersebut dan saat ini keduanya membutuhkan pemulihan atau pemeliharaan di rumput lapangan mengingat sudah lama tidak digunakan.

“Secara umum venuenya sudah baik untuk menggelar pertandingan. Ya, memang rumput dlm pemeliharaan, itu biasa lah karena lama gak dipake,” ucapnya.

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 untuk pencegahan pihak PT LIB akan melakukan swab tes 14 hari sekali selama masa kompetisi berlangsung.

“Jadi protokol kesehatan insyaallah akan kita perketat. Kita juga sudah koordinasi dengan Satgas Covid pusat. Bahkan nanti juga akan diback up oleh satgas covid pusat,” katanya.

Terkait dengan jadwal kompetisi yang padat mengingat kompetisi dilakukan hanya sekitar 5 bulan, pihaknya mengklaim telah mengatur jadwal dengan mekanisme masa pemulihan selama 4 hingga 5 hari.

“Dari durasi yaitu 1 Oktober hingga 28 Februari 2021, recovery day antara 4 hingga 5 hari. Insya Allah klub-klub liga satu siap,” ucapnya.

| KOMPAS

Agoes PD
Agoes PD
pecinta sepakbola dari susoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Rp 1,5 Miliar, Besaran Hadiah Juara Liga 2 2020

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan bahwa juara Liga 2 musim 2020 total akan mendapatkan uang Rp 1,5 miliar....

Dipimpin Shin Tae-yong, Miswar Latihan Perdana di Timnas

ACEHFOOTBALL.net — Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani latihan perdana pada Jumat (7/8/2020) petang di Stadion Madya, Jakarta. Miswar Saputra, kiper PSM Makassar...

Pelatih PSAA Abulyatama Kantongi 33 Pemain

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang gencar mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini sudah tercatat 33...

Terbaru

error: Content is protected !!