Selasa, April 7, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Liga Dihentikan, Persiraja Gelar Latihan Terakhir

Liga Dihentikan, Persiraja Gelar Latihan Terakhir

ACEHFOOTBALL.net — Keputusan federasi sepakbola Indonesia menghentikan kompetisi, membuat klub juga terpaksa berhenti latihan. Pemain diliburkan. Persiraja Banda Aceh juga melakukan hal yang sama.

Defri Riski dan kawan-kawan, akan menggelar latihan terakhir sore ini di Stadion H. Dimurthala, Senin (23/3/2020). “Persiraja hari ini latihan terakhir, kita belum tahu (libur) sampai kapan,” kata Presiden klub H Nazaruddin, tadi siang.

Kata dia, Persiraja Banda Aceh akan meliburkan pemainnya mulai Selasa (24/3/2020) besok hingga batas waktu yang belum ditentukan. Disesuaikan dengan pengumuman dari pemerintah Indonesia.

Sikap itu diambil seiring dengan arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memberikan arahan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Intinya, Liga Indonesia dihentikan.

Arahan yang tertulis dalam surat PSSI yang bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan bahwa PSSI resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Sekarang semua tergantung jadwal dari PSSI. Kalau kita lihat dari pengumuman pemerintah, berakhirnya masa darurat ini tanggal 29 Mei 2020,” ujar pria yang akrab disapa Dek Gam ini di laman resmi klub.

Sebelumnya, perpanjangan status darurat virus corona tersebut sudah dimulai dari 29 Februari hingga 29 Mei 2020 atau 91 hari. Artinya, hingga hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

Berdasar pada hari cuti bersama libur tanggal merah, pada 24 Mei hingga 25 Mei 2020 merupakan Idul Fitri. “Pasti setelah itu akan keluar jadwal yang baru, nah selama libur, anak-anak yang tinggal di Banda Aceh kita kasih uang makan, silahkan tinggal di mess.

“Dan bagi yang ingin pulang ke kampung halaman juga silahkan,” kata pengusaha yang juga menantu Walikota Banda Aceh ini.

| MIS

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Terbaru

error: Content is protected !!