Jumat, Agustus 7, 2020
Beranda Bola Aceh Liga 3: PSAP Sigli Juga Hentikan Latihan Rutin

Liga 3: PSAP Sigli Juga Hentikan Latihan Rutin

ACEHFOOTBALL.net — Pandemi Covid1-19 atau Virus Corona membuat segala hal lumpuh, termasuk sepakbola. Kondisi ini juga dialami PSAP Sigli. Klub yang bersiap tampil di Liga 3 Zona Aceh sudah berhenti berlatih.

Pelatih PSAP Sigli, Safrizani kepada ACEHFOOTBALL.net, tadi malam menyebutkan, manajemen sudah mengambil sikap menghentikan latihan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

“Selama ini, kami latihan seminggu tiga kali. Rabu (25/3) latihan terakhir. Untuk sementara diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar mantan pemain Persiraja ini.

Selama ini PSAP Sigli dalam persiapan menjelang bergulirnya Kompetisi Liga 3 PSSI Zona Aceh. Eks tim Liga Super Indonesia ini sudah menyeleksi para pemain yang dipersiapkan turun pada kompetisi kasta ketiga itu.

Seleksi tersebut awal diikuti 123 pemain, hingga tersisa 60 pemain dinyatakan lolos seleksi tahap pertama. Setelah seleksi kedua, kini tersisa 26 pemain. Awalnya direncanakan, PSAP ingin mempersiapkan 30 pemain.

Seleksi kala itu dipantau langsung oleh Safrizani, Yulibar Alias Ledon, Saiful Bahri, Arman dan Mizral dan langsung disaksikan oleh Ketua Umum PSAP Sigli Harmius dan Sekretaris Umum (Sekum) Safrijal.

Sebelumnya, pelatih fisik PSAP Sigli, Reza Fandi menyebutkan, selama ini mereka berlatih di Stadion Kuta Asan, Sigli. Ada pun pemain-pemain yang sedang dipersiapkan adalah: Kiper: Munawar, Riski Fikrillah; center back: Muhajir, Muzakir, Ayi, M Rival, Riski Al Farisi.

Lalu, full back: Ade Rivaldi, Azwir, Amirul Akbar, Iqbal, Akbar; gelandang: Yusrifal, Azmi, Maskur, Salman, Riski AB, Azwar, Fadli, Irsyad, Ridha Umami; penyerang: Muzakir, Raja Azman, Aulia, M Yahya, Budi Ikhwana.

Tim ini akan dilatih, Safrizani (pelatih kepala), Yulibar Ledon (asisten), Reza Fandi (pelatih fisik) dan Mizral (pelatih kiper).

PSAP Sigli Liga 3 Aceh
Trio pelatih PSAP Sigli, Reza Fandi, Yulibar Ledon dan Safrizani | Foto for acehfootball

Seperti diketahui, PSSI sudah menghentikan kompetisi Liga Indonesia; Liga 1, Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA: PSSI Tunda Liga Indonesia sampai Batas Waktu tak Ditentukan

Bukan hanya PSAP Sigli, tim Liga 3 lainnya dari Aceh seperti PSSB Bireuen juga sudah lebih dulu menghentikan seleksi pemain. Padahal, sebelum dihentikan, PSSB sedang memasuki seleksi tahap kedua.

| MIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

Iwan Setiawan Kenang Saat Satia Terkurung di Belanda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengenang memori manisnya dengan Satia Bagdja, pelatih timnas putri Indonesia di Asian Games 2018 yang meninggal...

Putar Kembali Liga 2, Operator Surati 24 Kontestan

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga operator kompetisi Liga 2 mulai melakukan persiapan menjelang bergulirnya liga. Mereka sudah menyurati 24 klub...

Persiraja Akan Hadiri Manajer Meeting di Jakarta

ACEHFOOTBALL.net — Operator kompetisi Liga 1 akan kembali menggelar manager meeting untuk menindaklanjuti kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Rapat tersebut dijadwalkan pada Jumat (7/8/2020). Media...

Terbaru

error: Content is protected !!