Liga 2: Persita Tergusur ke Posisi Lima, Persiraja Masih Aman

LIB

ACEHFOOTBALL.net — Kemenangan PSCS Cilacap dan hasil imbang yang dituai PSMS Medan membuat peta klasemen sementara Grup Barat makin seru. Tapi, Persiraja masih aman.

Seperti diketahui, pekan 17 Liga 2-2019 sudah dimulai Selasa (17/9/2019) hari ini. Hasilnya, PSCS Cilacap menang 3-0 atas Cilegon United saat main di kandang, Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Kemenangan ini membuat PSCS Cilacap naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 2 Grup Barat dengan 29 poin. Skuat Hiu Selatan menggeser Persita Tangerang yang akan bermain besok lawan Persiraja.

Laga lainnya, Babel United melawan Persibat Batang berakhir dengan skor imbang 1-1. Bagi Babel tambahan satu poin penting untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

Dengan hasil itu, walau peringkat Babel berada di posisi ke-7 klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan 25 poin namun selisih angka dengan Perserang yang ada di rangking keempat hanya tinggal satu poin.

Lalu, Blitar Bandung United juga gagal meraih poin penuh saat menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Siliwangi Bandung. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat posisinya belum beranjak dari zona degradasi. Tantan dkk kini di peringkat ke-11 atau posisi dua dari bawah klasemen sementara Liga 2 Grup Barat.

Sementara di Grup Timur, Martapura FC berhasil mempertahankan posisinya di papan atas klasemen grup tersebut. Tuan rumah menang tipis 1-0 dari Sulut United.

Kemenangan ini membuat tim yang diracik Frans Sinatra ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan 23 poin.

Berikut hasil lengkap dan jadwal Liga 2

Martapura FC vs Sulut United 1-0
BaBel United vs Persibat Batang 1 – 1
Persib B vs PSMS Medan 1-1
PSCS Cilacap vs Cilegon United 3-0

Infografis LIB
Infografis LIB

Tinggalkan Balasan