Liga 2: Begini Harapan Pelatih PSMS Saat Jumpa Persiraja

Pemain PSMS berduel dengan pemain Persita | Photo DOK LIB

ACEHFOOTBALL.net — PSMS Medan sukses menyegel posisi puncak klasemen sementara Liga 2-2019 di pekan ke-10. Nasib tak baik mendera Persiraja yang melorot ke posisi lima.

Suksesnya Ayam Kinantan bertengger di pucuk, tak terlepas dari kemenangan penting atas PSGC Ciamis di Stadion Teladan, Medan, Kamis (8/8/2019) sore.

Bahkan, Legimin dkk sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Fabio Marko Kodati pada menit 11.Beruntung tiga menit berselang PSMS Medan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penyerangnya, Ilham Fathoni.

Dengan cerdik Ilham membobol gawang PSGC Ciamis lewat back heel setelah lepas dari kawalan pemain belakang tim tamu. Skor 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Pemain pengganti, Yuda Rizky Irawan berhasil membawa tuan rumah kembali unggul menjadi 2-1 sekaligus mengunci kemenangan. “Apapun hasilnya kami syukuri,” ungkap Abdul Rahman Gurning pelatih PSMS Medan dalam sesi press conference usai pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat PSMS Medan naik dua peringkat ke posisi puncak klasemen sementara. Legimin Raharjo dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 20 poin. Hasil dari 10 laga dengan catatan 6 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali tumbang.

Namun torehan poin PSMS Medan hanya beda 1 poin dari Cilegon United pada posisi dua klasemen. Bahkan hanya beda 2 poin saja dari Sriwijaya FC dan PSCS Cilacap pada posisi ketiga dan keempat.

Ini merupakan laga terakhir PSMS Medan di kandang sendiri pada putaran pertama. Ayam Kinantan menyisakan satu pertandingan lagi, status tandang ke markas Persiraja Banda Aceh, Rabu (14/8/19) nanti.

“Alhamdulillah peringkat pertama. Mudah-mudahan bisa menang lawan Persiraja (laga terakhir putaran pertama). Supaya bisa tetap di peringkat pertama,” harapnya.

Tinggalkan Balasan