Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 LIB Kemungkinan Pilih Oktober Restart Kompetisi

LIB Kemungkinan Pilih Oktober Restart Kompetisi

ACEHFOOTBALL.net — Bulan Oktober sepertinya menjadi pilihan tepat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) guna memulai kembali Liga 1 dan Liga 2 2020. Operator kompetisi condong ke Oktober daripada September.

Sebagai informasi, sebelumnya, PSSI menetapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa digelar kembali sekitaran bulan September atau Oktober. Setelah mendapat sinyal dari federasi, LIB langsung menggelar rapat.

Hasilnya, diambil keputusan untuk tanggal bergulirnya kembali Liga Indonesia. Kabarnya, PT LIB bakal mengirimkan hasil keputusan tersebut ke setiap klub Liga 1 dan Liga 2.

Dijelaskan, poin-poin yang menyertakan tentang gaji pemain dan protokol kesehatan. Surat tersebut juga sudah diberikan PT LIB kepada PSSI yang salah satu poin pentingnya menyebutkan pihak penyelenggara sudah siap menggelar kembali Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Kami sudah paparkan di depan Ketua Umum PSSI bagaimana kesiapan kami untuk menggelar kompetisi antara September atau Oktober,” kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

“Terkait dengan formatnya, kami menyesuaikan dengan situasi yang sekarang ini,” ucap Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno mengatakan, PT LIB mempunyai dua opsi untuk memulai kembali Liga 1 2020. Opsi pertama Liga 1 2020 digelar pada pertengahan September, kedua dihelat lagi pada awal Oktober.

Dari hasil komunikasi dengan PSSI, sepertinya PT LIB tidak akan menggelar kompetisi Liga 1 2020 pada September. Hal tersebut juga diperhitungkan dengan persiapan klub jelang berlaga di Liga 1 2020.

“Kelihatannya lebih berat ke Oktober ya. Jadi, mungkin awal Oktober,” kata Sudjarno.

“Iya lebih condong ke awal Oktober kira-kira untuk mempersiapkannya karena klub ini kan harus mempersiapkan diri, memanggil pemain segala macam, itu paling tidak butuh waktu dua bulan ya,” kata Sudjarno.

Menurut Sudjarno, tidak ada perubahan jadwal pertandingan yang sebelumnya telah disusun PT LIB sebelum Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Hanya, untuk lokasi pertandingan kemungkinan besar ada perubahan karena Liga 1 2020 dipusatkan digelar di Pulau Jawa.

“Jadi, kalau formatnya sendiri, kalau Liga 1 rencananya kami akan melanjutkan minggu yang sudah berjalan, minggu ketiga,” ujarnya. “Kemudian dimulai minggu keempat sampai minggu ke-34, itu yang kami rencanakan,” tutur Sudjarno.

| KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!