Layak Masuk Timnas, Statistik Kiper Ini Lebih Baik dari Andritany

Miswar Saputra, bikin 63 kali penyelematan

ACEHFOOTBALL.net — Kiper Persebaya Surabaya Miswar Saputra selalu tampil ciamik bersama Bajol Ijo. Pemain asal Aceh ini tampil sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak.

Dikutip dari laman liga-indonesia.id, pemain kelahiran Lueng Putu pada 19 April 1996 ini, sudah melakukan 63 kali penyelamatan hingga pekan 19 Liga 1 musim ini.

BACA JUGA: Lima Kiper Liga 1 yang Punya Top Saved Yahud, Siapa Saja?

Penampilan apik pemain dengan tinggi 183 cm tak terlepas juga dari yahudnya barisan bawah Bajul Ijo. “Kami punya komunikasi yang lebih di barisan belakang,” kata Miswar seperti dilansir bola.com.

“Kuncinya berdoa, keluar kandang kami berusaha membenahi permainan. Bermain di kandang, kami harus meningkatkan komunikasi lagi, supaya apa pun yang dihasilkan di partai tandang, kami bisa juga bisa menang di kandang,”

Kiper 23 tahun ini, tercatat sudah lima kali mencetak clean sheet atau tanpa kebobolan selama Liga 1 2019.

Tiga di antaranya dilakukannya saat Persebaya menjalani laga tandang. Masing-masing adalah Semen Padang (28/7/2019), Bhayangkara FC (31/8/2019), dan kali ini PSIS.

Atas prestasi apik itu, banyak warganet atau netizen yang menyuarakan agar kiper Aceh ini dipanggil masuk Tim Nasional yang dibesut Simon McMenemy.

Menurut versi para “pengamat” online, kinerja Andritany sebagai kiper utama Timnas jauh lebih bobrok dibandingkan Miswar. “Miswar layak jadi kiper Timnas Indonesia, cukup banyak penyelamatan gawang Persebaya dari kebobolan,” tulis @pareskasukma.

@kurniadi_marta; Asli tinggal tunggu main di Timnas. Andritany dikasih nonton dulu
@muchtar_ismail27; yang meuno cocok kiper timnas (yang begini cocok kiper timnas)

Tinggalkan Balasan