Sabtu, Agustus 15, 2020
Beranda Aceh Sports Kontingen Aceh Juara Umum Sirkuit Anggar Sumatera

Kontingen Aceh Juara Umum Sirkuit Anggar Sumatera

ACEHSPORT — Kontingen Aceh berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Sirkuit Anggar Se-Sumatera Tahun 2019 yang digelar sejak 4 September lalu di GOR KONI Aceh, Banda Aceh.

Hingga hari terakhir pelaksanaan turnamen anggar yang diikuti oleh tim dari empat provinsi di Sumatera serta tim kabupaten/kota se-Aceh, kontingen Aceh berhasil mengumpulkan empat medali emas, dua perak dan empat perunggu.

Di posisi kedua, ketiga dan keempat ditempati oleh Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan yang masing-masing meraih dua medali emas.

“Sesuai target, alhamdulillah Aceh juara umum,” kata Ketua Umum IKASI Aceh, M. Nasir, S.IP, MPA, Sabtu (7/9/2019).

Kata dia, ke-10 atlet tim Aceh, adalah atlet binaan yang selama ini tergabung dalam program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pra-PON KONI Aceh Tahun 2019.

“Kita tetap akan melakukan evaluasi untuk persiapan yang lebih matang menuju Pra-PON,” kata M. Nasir mengomentari hasil yang diraih tim anggar Aceh.

Pra-PON cabang anggar akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Empat medali emas kontingen Aceh pada Sirkuit Anggar Se-Sumatera Tahun 2019 diraih pada nomor floret beregu putra (Erwan Tona, Yudi Anggara Putra, Zaidil Almuqaddim), floret individu putra (Yudi Anggara Putra), sabel individual putri (Ummi Nadra), dan deagen beregu putra (Ody Tasmara, Razaq Barry, serta Teuku Rezky).

Lima Besar Perolehan medali
Tim                   Emas    Perak    Perunggu     Total
Aceh                    4           2           4             10
Sumut                  2         2           5              9
Riau                     2         2            –              4
Sumsel                 2        1            2              5
Lhokseumawe       –         1            3              4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Hari Ini Timnas U-16 Ujicoba, Ujian Pertama Bagi Aqil

ACEHFOOTBALL.net — Tim Nasional Indonesia U-16 berencana mengadakan pertandingan uji coba yang pertama di pemusatan latihan mereka bulan Agustus 2020 ini. Dikutip Football Aceh...

GALERI: Pemain Rugby Aceh Berlatih Keras

ACEHSPORT — Selain sepakbola yang menjadi cabang paling favorite di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti. Ada juga rubgy sebagai cabor yang memakai...

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Begini Sikap PSSI

ACEHFOOTBALL.net — Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) kembali menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua yang awalnya digelar Oktober dan November menjadi tahun...

Terbaru

error: Content is protected !!